DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mantan Pegawai Bongkar Sikap Arogan John LBF, Sering Potong Gaji dan Pecat Karyawan

image
Mantan pegawai bongkar sikap arogan John LBF yang sering potong gaji dan pecat karyawan.

ORBITINDONESIA – John LBF, pengusaha muda yang terkenal dengan ragam kontennya di TikTok dan Instagram baru-baru ini dibongkar sikap aslinya yang tak nampak di media sosial.

Seorang warganet yang mengaku sebagai mantan pegawai John LBF membongkar sikap asli sang mantan bos yang terkenal dermawan dan suka memberikan bantuan pada para followersnya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Menurut sang mantan pegawai, John LBF seringkali bersikap arogan dengan memotong gaji karyawan dan suka memecat karyawan tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga: Bikin Geger Jagad Maya, Melaney Ricardo Mengaku Tidak Tahu Ada Kode Minta Tolong

Pengakuan sang mantan pegawai itu terungkap dari sebuah tangkapan layar foto Jhon LBF saat sedang live Tiktok yang diunggah oleh akun base @Askrlfess pada hari Kamis, 19 Januari 2023.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

"Siapa disini yg cita-citanya ingin punya atasan seperti pak john?," tulis pengirim pada unggahan base tersebut.

Tak lama akun @septiadp membalas unggahan tersebut di kolom komentar sambil menyertakan foto percakapan WhatsApp yang diduga berasal dari grup perusahaan Jhon LBF.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon untuk mengucapkan selamat Hari Imlek 2023

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

"Gamau ah soalnya suka potong gaji karyawan sesukanya, tapi sayangnya waktu potong gaji gapernah dikontenin dan pecatin karyawannya tapi haknya ga dikeluarin yang seharusnya, slip gaji pun gapernah ada," tulisnya, Sabtu, 21 Januari 2023.

Dalam obrolan grup tersebut, terlihat kontak bos @septia yang diduga adalah Jhon LBF, marah-marah hingga potong gaji masing-masing marketing sebesar Rp 500 ribu.

Setelah itu, akun tersebut juga membagikan chat dari Jhon yang arogan akan memecat marketing apabila masih teledor dalam bekerja.

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Baca Juga: Daftar Lengkap 9 Korban Wowon Cs dalam Kasus Pembunuhan Berantai, Nama, TKP, dan Latar Belakang

Bahkan, seluruh karyawan diwajibkan datang dan absen ke kantor tepat pukul 09.00 WIB tiap hari, apabila ada yang telat meski hanya semenit maka gajinya pun akan dipotong.

Kecuali Jhon dan Pak Sabar yang memiliki jobdesk dengan mobilitas di luar kantor lebih padat daripada di dalam kantor.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Uruguay dan Korea Selatan Amankan Tiket Semifinal

Tak hanya itu, Jhon juga akan memecat karyawannya yang hanya membaca chat darinya tanpa memberikan balasan atau reaksi apapun.

Baca Juga: Turis Asal China Mulai Banjiri Bali, 210 Orang Datang Pakai Pesawat Carter Lion Air

Akun @septiadp atau yang diduga bernama Septia juga membocorkan bahwa dirinya pernah kena marah dan dilarang membangun usaha sendiri saat masih bekerja dengan Jhon.

Baca Juga: Prediksi Dampak El Nino di Indonesia, Produktivitas Panen Padi Berkurang 5 Juta Ton

Jhon juga berkali-kali mengganti HRD perusahaannya karena hal-hal yang sepele dan membuatnya marah. Salah satunya Septia yang akhirnya mengundurkan diri setelah 21 bulan bekerja bersama Jhon.

"Sekian terimakasih. Fyi bukti2 chat dari beberapa pihak ex karyawannya maka background chat atau pengambilan gambarnya berbeda2. Kebetulan pihak2 tersebut memang sudah tidak bekerja lagi disana. Biasanya habis ini bakal ada omongan akan disomase gaes.," tulis @septiadp.***

Berita Terkait