• Senin, 3 Oktober 2022

Grup Vokal RUMPIES Suarakan dan Mendukung Satria Indonesia

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:51 WIB
RUMPIES dukung Satria Indonesia (Youtube)
RUMPIES dukung Satria Indonesia (Youtube)

ORBITINDONESIA – Grup vokal RUMPIES akan mendukung Satria Indonesia. Ini adalah kegiatan bersama oleh ratusan perguruan tinggi di seluruh Indonesia, untuk menjaga - merawat - memelihara keindahan Indonesia, sebagai bangsa yang bersatu dalam kebhinekaan.

RUMPIES terdiri dari Yuni Shara, Vina Panduwinata, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes. Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, mereka kompak mendukung Satria Indonesia.

RUMPIES bersama dengan rektor, dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan dari ratusan perguruan tinggi dari Aceh sampai Papua, berbaris bersama menyuarakan Satria Indonesia.

Baca Juga: Agenda Besar Bangsa Indonesia, Pemerintah Komitmen pada Rehabilitasi Hutan Mangrove untuk Tekan Karbon

Giat Satria Indonesia yang didukung penuh RUMPIES ini murni netral, tanpa sponsor, tidak berafiliasi dan tidak berpihak.

Mereka bergerak dengan semangat dan tujuan yang sama ke masa depan. Yakni, untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, aman, tangguh, damai dan maju.

Lagu Satria Indonesia ditulis oleh Trie Utami, dan aransemen oleh Purwa Caraka. Bisa dinikmati di Youtube, ini diproduksi oleh Legenda Musikindo.

Menurut Wikipedia, RUMPIES adalah grup vokal Indonesia pada akhir era 1980-an dan awal 1990-an. Sebenarnya grup ini didirikan hanya untuk intermezzo saja.

Baca Juga: Agenda Besar Bangsa Indonesia, Jokowi Sebut Nilai Ekspor Besi Baja Meningkat 18 Kali Lipat pada 2021

Lagu mereka yang paling populer dan tetap diingat sampai sekarang adalah Nurlela tahun 1989. Lagu tersebut meledak dan mendapatkan BASF Awards kategori album terlaris pop kreatif 1990.

Halaman:

Editor: Satrio Arismunandar

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X