DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Meski Dicopot Oleh Sri Mulyani, Rafael Masih Terima Gaji dari Negara

image
Rafael Alun Trisambodo meski dicopot Menteri Keuangan Sri Mulyani masih menerima gaji dari negara

 

ORBITINDONESIA.COM – Meski telah dicopot Menteri Keuangan Sri Mulyani, Rafael Alun Trisambodo masih menerima gaji dari negara.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastawo kepada awak media di Kantor Pusar DJP Kemenkeu, Jakarta Jumat 24 Februari 2023.

"Setahu saya masih (terima gaji). Karena ini kan pencopotan dari jabatan, ini kan prosesnya belum selesai.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Rafael Alun Trisambodo Dicopot Jabatannya oleh Menkeu, Buntut Ulah Anaknya

“Jadi nanti masih dilanjutkan, akan ada pemberitahuan-pemberitahuan selanjutnya. Kita akan update terus," kata Staf Khusus Menkeu Yustinus Prastowo.

"Nanti kami tunggu penjelasan dari Dirjen Pajak (posisi baru Rafael). Ini kan pencopotan dari jabatan, artinya sebagai kepegawaian saat ini menjadi pelaksana supaya lebih mudah melakukan pemeriksaan," sambungnya.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani memutuskan untuk mencopot Rafael Alun Trisambodo per hari ini berdasarkan pada Pasal 31 ayat 1 PP 94 Tahun 20221 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga: PROFIL LENGKAP Jonathan Latumahina, Ayah David, Petinggi GP Ansor, dan Sahabat Menag Yaqut Cholil Qoumas

"Saya perintahkan Inspektorat Kementerian Keuangan memeriksa harta saudara RAT (Rafael Alun Trisambodo), 23 Februari lalu Irjen telah memeriksa harta yang bersangkutan. Dalam rangka Kemenkeu mampu melaksanakan pemeriksaan, maka mulai hari ini saudara RAT dicopot dari tugas dan jabatan," katanya.

Sementara itu Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara juga menyatakan Rafael Alun Trisambodo tetap berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pencopotan hanya dilakukan karena pemeriksaan akan dilakukan dan untuk mempermudah pemeriksaan.

Baca Juga: TERLALU! Usai Aniaya David, Diduga Mario Lakukan Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo

Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu Kanwil Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo menjadi perbincangan publik karena ulah sang anak.

Mario Dandy Satriyo, sang anak melakukan penaniayaan yang menyebabkan David, anak petinggi GP Ansor hingga tidak sadarkan diri dan saat ini dalam penanganan medis di ICU.

Selain berbuat kriminal, Mario Dandy Satriyo juga memamerkan gaya gidup mewah terlebih harta dari Rafael Alun Trisambodo tembus Rp 56 miliar lebih tinggi dari harta kekayaan sang Atasan, Menteri Keuangan ***

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait