DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Fakta Baru Dalam Kasus Penganiayaan David Latumahina, Ada APA yang Jadi Pembisik Mario Dandy Satriyo

image
Kasus penganiayaan David Latumahina yang dilakukan Mario Dandy Satriyo munculkan nama baru berinisial APA.

ORBITINDONESIA.COM – Kasus penganiayaan David Latumahina yang dilakukan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo memunculkan fakta baru.

Ternyata selain keterlibatan Agnes Gracia Haryanto dalam kasus penganiayaan David Latumahina, ada saksi lain berinisial APA yang jadi pembisik Mario Dandy Satriyo.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Keterlibatan saksi APA dalam kasus penganiayaan David Latumahina oleh Mario Dandy Satriyo sempat diungkapkan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Baca Juga: Lengkap! Hasil Drawing Liga Europa dan Jadwal Tanding Babak 16 Besar Liga Europa 2022 2023

APA merupakan pihak yang mengadukan perbuatan tak menyenangkan David kepada Agnes, pacar Mario, hingga berbuah penganiayaan.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Hal tersebut diungkapkan Kombes Ade Ary saat jumpa pers kedua di Mapolres Jakarta Selatan pada Jumat, 24 Februari 2023 di hadapan para awak media.

Menurut Kombes Ade Ary sesuai dengan kronologi di awal atau sekitar bulan Januari 2023, tersangka Mario Dandy Satriyo mendapatkan informasi dari saksi APA.

Baca Juga: Serfasius Serbaya Manek Setuju Mario Dandy Satriyo Dijerat Pasal Percobaan Pembunuhan Berencana

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

"Bahwa saksi AGH sekitar tanggal 17 Januari 2023 itu mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari korban (David Latumahina)," kata Ade Ary.

Mario kemudian mengonfirmasi informasi tersebut kepada Agnes dan dibenarkan olehnya, kemudian Mario menghubungi temannya, yakni Shane Lukas.

"Setelah anak AGH dikonfirmasi oleh tersangka MDS, akhirnya di tanggal 20 Februari 2023 tersangka MDS menghubungi tersangka S, kemudian tersangka S bertanya, 'kamu kenapa?'," kata Ade Ary lagi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Baca Juga: Pakar Ekspresi Perhatikan dengan Teliti Wajah Fuji dan Thariq Halilintar Selama Berpacaran, Ini hasilnya

Adapun pihak yang melalukan provokasi untuk dilakukan penganiayaan yakni rekan Mario yang bernama Shane Lukas.

"Akhirnya tersangka MDS emosi, kemudian tersangka S menjawab, "gua kalau jadi lu, pukulin saja. Itu parah Den'," imbuhnya.

Baca Juga: Todung Mulya Lubis: TPN Ganjar-Mahfud Minta Mahkamah Konstitusi Hadirkan Kapolri Dalam Sidang PHPU Pilpres

Keterangan Kombes Ade Ary itu berbeda saat jumpa pers yang pertama pada Rabu, 22 Februari 2023. Saat itu Ade Ary mengatakan bahwa Agnes yang mengadu ke Mario.

Baca Juga: WorldSBK Australia: Cetak Hattrick, Alvaro Bautista Menangi Race 2, Doubel Podium Lagi Untuk Ducati

Fakta baru mengenai perempuan inisial APA ini juga terungkap setelah polisi menyebut sosok N sebagai orang yang pertama kali menolong David di TKP.

Baca Juga: Sidang Komite Disiplin PSSI: Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, PSS Sleman Didenda Seratusan Juta

Sosok N ini merupakan ibu dari teman David, yang kemudian mengungkapkan bahwa Agnes pacar Mario ikut serta menolong David yang sudah terkulai tak berdaya.

"Dalam rangka pertolongan karena saksi N ibu dari rekan korban itu meminta tolong ke anak saksi AG untuk mengangkat kepala korban supaya aliran pendarahannya tidak masuk ke hidung," kata Ade.

Baca Juga: Anick HT: Melongok Minang Melalui Para Penyair

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Jadi bisa dikatakan, penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo bukan murni dari dirinya sendiri melainkan ada orang-orang yang memprovokasinya.

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News.

Berita Terkait