DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Tingkatkan Keterampilan, 80 Orang Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi 2023 di Barito Selatan

image
Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi di Barito Selatan.

ORBITINDONESIA.COM – Sedikitnya 80 orang mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah melalui Unit Pelaksana Tekhnis Balai Latihan Kerja di Buntok, Barito Selatan.

"Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan orang-orang dalam usia produktif," kata Farid Wajdi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah kepada wartawan di Buntok, Rabu 1 Maret 2023.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Ia menyampaikan, melalui pelatihan ini peserta nantinya bisa bekerja secara mandiri. Membuka usaha sendiri atau bekerja di salah satu perusahaan sesuai keterampilannya.

Baca Juga: Buka Bimtek Inventarisasi Barang Milik Daerah, Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana: Beranjak Lebih Baik

"Saya berharap semoga kegiatan ini dapat menunjukkan efek positif bagi masyarakat serta mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khsusunya di kabupaten Barito Selatan," ujarnya.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Imelda Teresia, Kepala UPT BLK Buntok mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena menyediakan tenaga kerja yang kompeten dan profesional di pasar kerja.

Ia melanjutkan, pelatihan tahap I ini diikuti oleh 80 peserta yang masing-masing terbagi 16 orang/paket pelatihan, dengan 7 kejuruan yaitu pelatihan operator komputer muda, pembuatan roti dan kue, pembuatan makanan berbahan ikan, pelatihan menjahit pakaian dengan mesin, pelatihan bengkel sepeda motor, mesin injeksi, dan pemasangan instalasi listrik serta tata rias kecantikan.

(AF) ***

Berita Terkait