DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga 1 Akan Bergulir 1 Juli 2023, PT LIB Belum Berikan Jadwal Kompetisi Pada Ketua Umum PSSI Erick Thohir

image
Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum terima jadwal kompetisi Liga 1 musim depan dari PT LIB

ORBITINDONESIA.COM – Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024 pada 1 Juli 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum menerima jadwal kompetisi.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir belum menerima jadwal kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang dimintanya dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Rencananya PT LIB selaku operator Liga 1 akan memberikan jadwal kompetisi dan segala keperluan lainnya pada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secepatnya.

Baca Juga: Bioskop Trans TV: Bus 657, Ketika Satpam Las Vegas yang Butuh Uang melawan Robert De Niro Sang Bos Mafia Licik

Sedianya Erick Thohir telah meminta susunan jadwal dan segala keperluan lainnya tersebut pada pekan ini.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

"Kami sudah bilang kalau liganya nanti tanggal 1 Juli saya sudah minta Liga (LIB), ya mestinya minggu ini saya sudah minta, cuma sudah banyak yang libur," ucap Erick.

Namun, keputusan adanya cuti bersama pada 19-25 April 2023 yang ditetapkan pemerintah pusat membuat semua hal itu jadi tertunda.

Baca Juga: Profil Lengkap Sony Setiadi, Pendiri Relawan Anies Baswedan Penyuap Yana Mulyana, Proyek Bandung Smart City

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

"Saya sudah meminta LIB, tadi saya telpon ke Direktur Utama LIB, tangal 28 (April) saya minta detailnya," ucap Erick lagi menambahkan.

Menurut pria yang berusia 52 tahun tersebut, susunan jadwal dan segala keperluan lainnya sudah harus diberikan mengingat waktunya semakin sempit.

Terhitung hanya ada waktu sekitar 2 bulan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 untuk musim 2023-2024.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Baca Juga: Sinopsis Lengkap Drama Korea Family The Unbreakable Bond, Cerita Keluarga sekaligus Action yang Seru

"Sudah bulan April. Kalau 1 Juli, sebentar lagi Mei dan Juni. Jadi tanggal 1 Juli ini kan tinggal dua bulan satu hari," ujar Erick.

Terkait dengan bergulirnya kompetisi dan kelancaran setiap pertandingan dalam Liga 1, Erick Thohir juga sudah meminta agar perizinan segara dikoordinasikan dengan pihak kepolisian.

Baca Juga: Todung Mulya Lubis: TPN Ganjar-Mahfud Minta Mahkamah Konstitusi Hadirkan Kapolri Dalam Sidang PHPU Pilpres

Erick menginginkan agar semua izin keramaian terkait pertandingan sudah sudah bisa keluar sebelum kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dimulai.

Baca Juga: Inilah Sosok Pelaku Suap Gratifikasi Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ternyata Pendiri Relawan Anies Baswedan!

Dirinya tak menginginkan adanya masalah-masalah seperti yang selama ini terjadi, di mana pertandingan terpaksa ditunda hanya karena tak dapat izin kepolisian.

Baca Juga: Sidang Komite Disiplin PSSI: Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, PSS Sleman Didenda Seratusan Juta

"Kami sudah ada kesepakatan, saya dengan Pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) dan Pak Presiden (Joko Widodo) sudah meminta semua izin harus keluar tiga bulan sebelum pertandingan," ujar Erick.

Baca Juga: Beda dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sri Mulyani Justru Sampaikan Terimakasih Sudah Dikritik

Oleh karena itu, Erick Thohir mengajak kepada semua pihak atau stakeholder sepakbola yang terlibat untuk saling bekerja sama dalam menjalankan kompetisi Liga 1 musim depan.***

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait