DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jelang Final Piala AFF U16: Pelatih Borussia Dortmund Sebut Vietnam Menakutkan, Indonesia Pantang Jemawa

image
Karsten Gorges selaku pelatih Borussia Dortmund sebut Timnas Vietnam sebagai tim yang menakutkan di ajang Final Piala AFF U16 2022.

ORBITINDONESIA – Jelang final Piala AFF U16, Pelatih Borussia Dortmund, Karsten Gorges mengatakan Timnas Vietnam itu sangat menakutkan.

Dengan begitu, juru taktik Bima Sakti harus waspada dan tidak boleh sombong atau pantang jemawa saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam di final Piala AFF U16.

Timnas Indonesia U16 pantang jemawa meskipun mempuyai rekor bagus selama menghadapi Vietnam di empat pertemuan terakhir.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Minta Maaf Sekaligus Menjelaskan Motifnya, Netizen Riuh

Timnas Indonesia selalu menang melawan Vietnam, terakhir pasukan Garuda Muda sukses menaklukkan Vietnam denan skor 2:1 di fase grup Piala AFF U16 2022.

Meski mencatat rekor bagus selama empat pertemuan terakhir, hasil itu sebaiknya tidak menjadi patokan Timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF U16 2022.

Sebelum bergulirnya Piala AFF U16, pasukan Vietnam pernah menjalani pusat pelatihan di Jerman.

Baca Juga: Tulis Surat Terbuka, Irjen Ferdy Sambo Tidak Minta Maaf kepada Keluarga Brigadir J, Mengapa?

Pemain Vietnam U16 berkesempatan menjalani uji latihan dengan klub papan atas Bundesliga yakni Borussia Dortmund U16.

Pada laga uji latihan, Young Golden Star Warriors - julukan Timnas Vietnam memberikan kejutan dengan menahan imbang Borussia Dortmund U 16 dengan skor 2:2.

Pelatih Borussia Dortmund, Karsten Gorges mengaku takjub dengan permaian Vietnam U 16 karena mereka berhasil unggul 2:0 terlebih dahulu.

Baca Juga: Ini Isi Lengkap Surat Terbuka Irjen Ferdy Sambo, Isinya Pengakuan dan Permintaan Maaf

“Saya menantikan pertandingan yang bagus dan hasilnya sesuai yang diharapkan, pemain Vietnam U-16 bermain dengan antusias,” kata Gorges dikutip ORBITINDONESIA dari Tuoi Tre, Jumat, 12 Agustus 2022.

Pelatih asal Jerman itu pun memuji kualitas pemain Vietnam yang dikenal tak kenal lelah karena memiliki stamina fisik dan mentalitas yang kuat.

"Mereka gesit dan menyerang dengan kuat, tetapi sayangnya mereka membuat beberapa kesalahan," ungkapnya.

Baca Juga: KPK Tangkap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Atas Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Dengan memiliki fisik serta strategi sejak usia 16 tahun, Karsten Gorges optimis pemain Vietnam bisa menjadi tim yang menakutkan di Asia Tenggera ataupun benua Asia bahkan dunia.

"Saya percaya mereka adalah pemain terbaik di usia ini di Vietnam, dan saya berharap dapat melihat mereka bersinar di masa depan,” pungkasnya.

Sebelum berjumpa dengan Timnas Indonesia di Final Piala AFF U16, Vietnam berhasil mengalahkan Thailand di babak semifinal dengan skor 2:0.

Baca Juga: Mager Setelah Makan Berpotensi Picu Diabetes dan Obesitas, Makanya Bergeraklah 10 Menit Saja

Final Piala AFF U-16 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Jumat, 12 Agustus 2022, mulai pukul 20.00 WIB.

Pertadingan Timnas Indonesia U 16 vs Timnas Vietnam akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar dan streaming Vidio.com

Sebelum laga final AFF U 16, Timnas Indonesia vs Vietnam, ada pertandingan Thailand vs Myanmar untuk merebutkan juara ketiga.***

Berita Terkait