DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Liga Inggris: Arsenal Sukses Tambah Kehancuran Chelsea dan Kembali Puncaki Klasemen

image
Satu gol tambahan dari Gabriel Jesus tambahkan kehancran bagi Chelsea musim ini dengan 7 laga tanpa kemenangan secara beruntun di Liga Inggris.

ORBITINDONESIA.COM – Tuan rumah Arsenal sukses membekuk Chelsea dalam Derby London di pekan ke 34 Liga Inggris pada Rabu, 3 Mei 2023 dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Arsenal sukses menambah kehancuran bagi Chelsea usai bermain cukup dominan selama 90 menit permainan.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Pada laga yang sangat krusial bagi kedua tim dini hari tadi WIB, Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dengan skor sangat meyakinkan 3-1.

Baca Juga: Jadi Polisi Arogan hingga Punya Kekayaan Tak Wajar, AKBP Achiruddin Hasibuan Akhirnya Dipecat!

Kekalahan dari Manchester City pada pekan sebelumnya jelas-jelas menjadi penyemangat tersendiri bagi skuad asuhan Mikel Arteta untuk rah poin penuh lawan The Blues.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Terlebih dengan kekalahan dari The Citizens di pekan ke 33 Liga Inggris kemarin langsung membuat The Gunners terpeleset ke posisi kedua klasemen.

Arsenal yang bermain agresif sejak babak pertama dimulai sukses menraih keunggulan lewat gol yang dicetak Martin Odegaard pada menit ke 18', yang membuat skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Tegas, Demi Atasi Kecanduan Nikotin Pada Remaja, Australia Larang Penggunaan Vape

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Keunggulan Arsenal bertambah di menit ke 31' setelah Martin Odegaard sukses melesakkan gol keduanya pada pertandingan ini. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Hanya tiga menit berselang Gabriel Jesus sukses menambah kehancuran Chelsea pada laga yang digelar mulai pukul 02.00 WIB tersebut.

Sementara Chelsea baru bisa membalas saat berada di babak kedua, tepatnya di menit ke 65' lewat gol yang dicetak Noni Madueke.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat: Ingin Diakui Sebagai Wakil Tuhan

Dengan kemenangan ini, Arsenal pun sukses kembali menggeser Manchester City yang selama sepekan kemarin berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini menjadikan mereka kian terpuruk dengan turun ke peringkat 12 klasemen setelah bermain tanpa kemenangan di tujuh laga Liga Inggris.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Pada laga selanjutnya Arsenal akan menghadapi Newcastle Minggu, 7 Mei 2023, sementara Chelsea akan melawan Bournemouth pada Sabtu, 6 Mei 2023. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Kena Nyinyir Netizen Jelang Kunjungan ke Lampung untuk Sidak Jalan Rusak yang Viral

Susunan pemain Arsenal vs Chelsea

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Arsenal (4-3-3):

Aaron Ramsdale; Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes (85' Rob Holding), Oleksandr Zinchenko (73' Kieran Tierney); Martin Odegaard, Jorginho (86' Thomas Partey), Granit Xhaka; Bukayo Saka (74' Reiss Nelson), Gabriel Jesus, Leandro Trossard (59' Gabriel Martinelli).

Pelatih: Mikel Arteta

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Baca Juga: Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Ajak Anggotanya Sering Bersilaturahmi ke Markas TNI

Chelsea (4-3-3):

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Wesley Fofana (86' Trevoh Chalobah), Thiago Silva, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Enzo Fernandez (71' Conor Gallagher), Mateo Kovacic; Noni Madueke (79' Hakim Ziyech), Pierre-Emerick Aubameyang (46' Kai Havertz), Raheem Sterling (71' Mykhailo Mudryk).

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Pelatih: Frank Lampard (interim).***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait