DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia U20: Argentina Puncaki Klasemen Usai Pesta Gol ke Gawang Selandia Baru

image
Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U20 2023 usai pesta gol ke gawang Selandia Baru

 

ORBITINDONESIA.COM – Tuan rumah Piala Dunia U20 2023 pengganti Indonesia, Argentina tampil sempurna setelah kalahkan Selandia Baru.

Pada matchday 3 Piala Dunia U20 2023 dimulai pertandingan di Grup A dan B. Grup A dimulai dengan menyajikan laga Uzbekistan melawan Guatemala dan Selandia Baru Argentina.

Pertandingan antara Selandia Baru melawan Agentina berlangsung di San Juan Stadium, bertindak sebagai tuan rumah pengganti Indonesia, Argentina tampil sempurna dengan hancurkan Selandia Baru dengan skor 4-0

Baca Juga: FIFA Matchday: Harga Tiket Timnas Indonesia Melawan Argentina Tak Semahal Coldplay

Tim asuhan Javier Mascherano ini sudah berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan 14 menit lewat aksi Iganicio Maestro Puch.

Tidak butuh lama bagi Argentina untuk menggandakan keunggulan mereka melalui Gino Infantino di menit ke-17.

Sepakan Infantino ke arah tiang jauh usai menerima umpan dari Luka Romero sudah cukup untuk bungkam kiper Selandia Baru, Kees Sims.

Baca Juga: Hasil FP2 GP Monaco: Max Verstappen Menjadi yang Tercepat, Sainz Crash

Unggul dua gol, tidak buat Argentina lengah dan tidak puas dan terus berupaya untuk memperlebar jarak keunggulan mereka.

Hasilnya Luka Romero Kembali menjadi sosok ditakuti bagi lini belakang Selandia Baru lewat tendangan roketnya dari luar kotak penalati yang cukup membuat jala gawang Kess Sims bergetar untuk ketiga kalinya.

Gol pemain yang bermain di Lazio ini menutup babak pertama dengan 3-0, lepas turun minum, Argentina tidak mau berhenti mencari gol dan berhasil mendapatkannya dari titik putih pada menit ke-50.

Baca Juga: Begini Respons Ayah David Ozora Mengetahui Mario Dandy Satriyo Bisa Pasang dan Lepas Cable Ties yang Mengikat

Brian Aguirre pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan mengubah menjadi gol ke -4 bagi La Albicelceste junior.

Belum puas dengan empat gol, Argentina terus menekan pertahanan Selandia Baru, dan berbuah hasil pada menit k3-87, Alejo Velis catakan namanya di papan skor lewat sudulan manfaatkan umpan dari Maxime Perrone.

Gol dari Veliz menjadi yang terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 5-0 untuk kemenangan Argentina atas Selandia Baru.

Baca Juga: Viral Mario Dandy Satriyo Lepas dan Pasang Tali Pengikat Tangan Sendiri, Netizen Curiga Ada Perlakuan Istimewa

Dengan kemenangan ini membuat Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U20 2023 sebagai juara Grup A.

Masih dari Grup A, Uzbekistan berhasil raih kemenangan atas tim juru kunci, Guatemala lewat penyerang mereka Shakhzodjon Nematjonov yang menjadi bintang pertandingan dengan memborong seluruh gol kemenang Uzbekistan.

Nematjonov sukses pecundangi kiper Guatemala, Jorge Moreno, sebanyak dua kali masing-masing pada menit ke-9 dan 21.

Baca Juga: Marak Terjadi di Indonesia, Inilah Penjelasan tentang Bullying, Jenis, dan Contohnya

Dengan dua gol Nematjonov ini, Uzbekistan berhasil raih tiga angka dan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup A.

Sekedar mengingatkan, timnas Uzbekistan adalah tim yang menghancurkan asa Timnas Indonesia U20 di Piala Asia U20 2023.

Kedua tim saat itu berbagi angka 0-0 pada pertandingan terakhir penyisihan grup, hasil 0-0 tersebut membuat Indonesia tersingkir dari arena Piala Asia U20 2023 karena finis di peringkat ketiga.

Baca Juga: Digelandang ke Tahanan, Beda Ekspresi: Mario Dandy Satriyo Tersenyum, Sementara Shane Lukas Tertunduk Malu

Sementara Uzbekistan menjadi juara grup sebelum akhirnya keluar sebagai Juara Piala Asia U20 2023.

Kembali ke Piala Dunia U20 2023, dengan kemenangan Uzbekistan atas Guatemala memebuat Selandia Baru harus finis di posisi ketiga klasemen Grup A.

Negara asal Oseania ini pun harus menunggu untuk terpilih sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaik agar bisa lolos ke babak 16 besar.

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait