DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jurus Teler Denny Indrayana dan Akal Bulus SBY

image
Ketua Umum Demokrat, AHY dan Denny Indrayana.

ORBITINDONESIA.COM - Belum juga ditangkap oleh Polisi karena dugaan membocorkan rahasia negara dan fitnah serta pencemaran nama baik, teman saya sesama satu organisasi advokat, Denny Indrayana ini sudah membuat masalah baru lagi.

Denny Indrayana memposting tulisannya di Twitter yang membabi buta menyerang nama baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala Staf Kepresidenan R.I, yakni Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko.

Ironisnya, belum juga kami komentari pernyataannya, Denny Indrayana sudah menghapus secepat kilat tweetnya sendiri. Ini kan perilaku intelektual dan politisi kacangan, sangat ngawur dan tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Baca Juga: Gunakan Paspor Palsu, Warga Mesir dan Nigeria Ditangkap Imigrasi Bali

Seharusnya kalau Denny merasa di jalan yang benar dan apa yang dikatakannya itu berdasarkan data dan fakta, bukan berdasarkan bisikan setan atau syakwasangka, maka Denny akan membiarkan postingan di Twitternya, dan tidak terburu-buru menghapusnya.

Ini kan tindakan yang tak bertanggung jawab? Atau menunjukkan ketakutannya diciduk oleh aparat yang berwajib karena mengandung unsur hoax, tuduhan palsu, fitnah, pencemaran nama baik dan lain sebagainya?

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Pasal-pasalnya bisa berlapis-lapis tuh. Seorang advokat profesional harusnya menjauhi prilaku seperti ini.

Terus terang saja, andaikan Denny bukan teman satu organisasi advokat dengan saya, dia mungkin sudah saya gelandang ke kantor Polisi untuk mempertanggung jawabkan berbagai macam tindakannya.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Drama Korea The Good Bad Mother Episode 12, Kang Ho Dipenjara karena Membunuh Hwang Soo Hyun

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Betapa tidak, dari kemarin-kemarin sudah banyak orang-orang yang meminta saya untuk melaporkan Denny ini ke Polisi, namun saya masih menaruh belas kasihan padanya.

Ingat loh, kasus Denny ini bukan hanya soal hoax, pembocoran rahasia negara, fitnah dan lain-lain ini saja. Namun juga ada kasus lainnya Denny yang cukup lama dan sudah di P 21. Tetapi kasusnya sampai saat ini belum sempat diproses di pengadilan. Entah karena ada apa ini?.

Denny dalam tweetnya yang dia hapus sendiri, Denny lagi-lagi menuduh Presiden Jokowi telah sengaja turut campur dalam merevolusi Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dipimpin Pak Moeldoko.

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Denny menuduh Presiden Jokowi ikut cawe-cawe perebutan Ketum Partai Demokrat oleh KSP Moeldoko. Ini kan fitnah yang sangat mengada-ada?

Baca Juga: Pancasila: Moral Privat dan Publik

Kalau Presiden Jokowi mau cawe-cawe urusan internal Partai Demokrat ini, kenapa Presiden Jokowi tidak memerintahkan Menkum HAM Pak Yassona H. Laoly untuk menerima atau mensahkan saja Kepengurusan DPP Partai Demokrat KLB pada 31 Maret 2021 lalu?

Baca Juga: Piala Dunia U20: Uruguay dan Korea Selatan Amankan Tiket Semifinal

Kenapa saat itu Menkum HAM justru malah menolak atau menganggap DPP KLB itu tidak ada?

Jadi atas dasar apa Denny menuduh Presiden Jokowi ikut cawe-cawe dalam persoalan kemelut internal Partai Demokrat ini? Hasil dengar bisikan setankah? Lebih jauh lagi, atas dasar apa Denny menuduh Pak Moeldoko telah merebut (bahasa Denny lebih kasar lagi: mencopet) kedudukan Ketum PD dari AHY?

Sudah berulang-ulang kali dijelaskan, Pak Moeldoko itu aslinya tidak tahu apa-apa (ora weruh) soal kebusukan Trio Cikeas mengelola Partai Demokrat ini.

Baca Juga: Prediksi Dampak El Nino di Indonesia, Produktivitas Panen Padi Berkurang 5 Juta Ton

Baca Juga: 30 Quote dari Para Tokoh Bangsa Indonesia tentang Persatuan untuk Memperingati Hari Lahir Pancasila

Pak Moeldoko saat itu hanya didatangi dan dimintai tolong oleh para pendiri, pengurus dan kader-kader Partai Demokrat sendiri untuk mau dicalonkan sebagai Ketum Partai Demokrat yang lebih pantas daripada si Bocil AHY itu.

Dan pada akhirnya setelah melalui permenungan dan dzikir yang sangat lama, demi kemaslahatan bangsa dan demi kejayaan Partai Demokrat ke depannya, Pak Moeldoko bersedia lalu terpilih menjadi Ketum Partai Demokrat melalui KLB Partai Demokrat, bersaing dengan Bang Marzuki Alie.

Baca Juga: SEA Games 2023: Prediksi dan Link Streaming Indonesia Melawan Myanmar, Waktunya Raih Puncak Klasemen

Memangnya AHY yang dipililih tanpa pesaing dan dipaksa sodorkan oleh bapaknya sendiri untuk dipilih oleh para peserta Kongres, sebagai Ketum Partai Demokrat? Itu bukan level dan tabiat Pak Moeldoko yang sangat arif dan bijaksana itulah.

Itu bukan tabiat Pak Moeldoko yang mantan Panglima TNI dan bukan Bocil pelarian Mayor, yang dari kecil selalu dimanja ortunya dan lebih gagah pegang sisir rambut daripada pegang senjata.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi: Indonesia Bisa Bertahan dari Krisis, Ideologinya Pancasila

Baca Juga: Survei Charta Politika: Bobby Nasution Ungguli Edy Rahmayadi di Sumatra Utara

Ngawur sekali Denny Indrayana ini. Belajar politik yang lama lagi Den, karena dulu kan Denny jadi pejabat dan politisi karena akal bulus SBY denganmu sendiri kan?.

Betul tidak? Waktu Denny diangkat jadi Wakil Menteri (Wamen) oleh SBY masih Golongan 3c, dan pada saat itu (di masa Pemerintahan SBY) Wamen merupakan jabatan karier dan harus dari PNS.

Makanya akal bulusnya SBY muncul, sehingga dedengkot Cikeas itu mengeluarkan PERPU, agar Golongan 3c boleh jadi Wamen, padahal harusnya minimal Golongan 4c. Ini semua harus dilakukan, karena jabatan Wamen itu setingkat dengan Dirjen yang minimal Golongan 4c.

Baca Juga: Thailand Open 2023: Lanny Ribka Tumbang, Ganda Putri Indonesia Ambyar

Apakah karena berkat akal bulus SBY ini, sehingga Denny semakin memainkan jurus telernya dan membabi buta menyerang Pemerintahan Jokowi? Saya katakan ini jurus teler Denny, karena harusnya Denny sebagai profesor dan ahli hukum itu tau benar kesalahannya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Ajak Jajarannya Bergotong Royong

Sekarang begini saja, beranikah SBY debat terbuka dengan deklarator Partai Demokrat Bang Jhonny Allen Marbun dkk. yang tergabung di kepengurusan DPP Partai Demokrat hasil KLB Deliserdang?

Baca Juga: Unik, Polda Jatim Luncurkan Aplikasi Ilmu Semeru untuk Cari Motor yang Hilang Akibat Dicuri

Ayo, kalau berani potong rambut saya! Dan saya jamin, SBY tidak akan pernah berani! Oh ya, tweet Denny yang dihapusnya itu juga masih menuduh Mahkamah Agung mau memenangkan PK Moeldoko karena menurutnya, telah ditukar guling dengan kasus korupsi para pejabat di lembaga itu oleh KPK.

Kemarin Pak Kapolri sudah berbicara sangat tegas ingin menyelidiki kebenaran kasus ini, maka inilah saatnya POLRI menangkap dan memproses hukum Denny dan Big Bossnya!

Majelis hakimnya saja belum terbentuk di MA, yang akan mengadili kasus PK DPP Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko ini.

Baca Juga: 10 Fakta Kasus Oknum Paspampres Culik dan Aniaya Warga Bireuen Aceh hingga Tewas

Baca Juga: Contoh Teks Pidato untuk Memperingati Hari Lahir Pancasila, Bisa Dibaca di Upacara Sekolah

Lah kok Denny sudah berani-beraninya bilang soal putusan. Ilmu ngawuriah apalagi ini Den? Bukankah itu sama dengan orang yang pacaran saja belum tapi sudah bilang soal putus-putusan?

Inilah jurus teler Denny yang semakin kacau dan tak bertanggung jawab dan kisah akal bulus SBY yang belum terungkap!

Baca Juga: 5 Kabupaten dengan Penduduk Paling Miskin di Jawa Barat, Ini Penyebabnya

31 Mei 2023.

Saiful Huda Ems (SHE). Lawyer dan Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat Pimpinan Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko. ***

Berita Terkait