DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Viral! Pakai Kereta Cepat Jakarta Bandung, Jarak 173 Km Cuma 20 Menit: Koin Aja Gak Goyang

image
Kereta Cepat Jakarta Bandung, mampu melesat 300 km/jam tanpa goyangkan koin berdiri.

ORBITINDONESIA.COMKereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kembali menjadi sorotan publik setelah video penampakannya yang menghebohkan beredar luas.

Dalam video tersebut, Kereta Cepat Jakarta Bandung ini melaju hingga 300 kilometer/jam, sehingga jarak kedua kota yang terpaut 173 Km pun bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Fenomena menarik yang terekam dalam video ini adalah kestabilan di dalam Kereta Cepat Jakarta Bandung, di mana koin-koin yang diletakkan di atas meja tidak goyang sedikit pun.

Baca Juga: Viral, Kereta Cepat Maglev Yamanashi Jepang, Jarak 1 Km Cukup 8 Detik! Netizen: Bandung ke Jakarta 19 Menit

Uji coba ini dilakukan dengan menggunakan Comprehensive Inspection Train (CIT) atau kereta inspeksi yang dirancang untuk menguji keandalan dan kenyamanan perjalanan pada kecepatan tinggi.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Dalam video yang diunggah oleh akun instragram @keretacepat_id pada Sabtu, 17 Juni 2023, terlihat meski berada di dalam kereta yang melaju dengan kecepatan yang luar biasa, kondisi di dalam kereta tetap minim getaran.

Video itu sukses menimbulkan decak kagum yang melihatnya, mendapatkan sekitar 25 ribu like dan lebih dari 1.294 komentar.

Baca Juga: Berapa Harga Tiket Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung, Apa Saja Fasilitasnya, Simak Selengkapnya di Sini

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Para penumpang yang mengikuti uji coba ini mengaku sangat terkesan dengan pengalaman yang mereka rasakan di dalam kereta cepat ini.

Mereka merasa nyaman dan aman meskipun melaju dengan kecepatan yang begitu tinggi.

Dalam sebuah video di unggahan yang sama terjadi juga keheranan saat melihat dua buah koin yang diletakkan di atas meja dapat berdiri dengan stabil tanpa goyang sedikit pun.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Apa Saja Rute Kereta Cepat Jakarta Bandung, Cek Selengkapnya di Sini

Bahkan dalam video tersebut juga terlihat beberapa gelas berisi minuman yang diletakkan di atas meja juga tidak mengalami getaran sama sekali.

Keistimewaan ini menjadi bukti nyata bahwa Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki sistem yang sangat canggih dan dirancang secara khusus untuk memberikan pengalaman perjalanan yang luar biasa kepada para penumpangnya.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Dalam video tersebut, tampak bahwa LED informasi kecepatan menunjukkan angka 301 kilometer/jam, tetapi tetap tidak ada gangguan yang dirasakan di dalam kereta.

Baca Juga: Segera Uji Coba, Inilah Spesifikasi Kereta Cepat Jakarta Bandung, Kecepatannya Ditambah!

Dengan adanya video ini, diharapkan masyarakat semakin tertarik dan antusias untuk menggunakan kereta cepat sebagai sarana transportasi yang nyaman dan efisien.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Harapan besar pun muncul bahwa proyek ini akan segera rampung dan dapat diakses oleh masyarakat secara luas.

Sekaligus membantu mengurangi kemacetan di jalur Jakarta-Bandung serta meningkatkan konektivitas antara kedua kota tersebut.

Baca Juga: Dugaan Awal Penyebab Kecelakaan di Rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Sebut Kemungkinan Kesalahan

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Dalam beberapa tahun ke depan, Kereta Cepat Jakarta Bandung diharapkan menjadi salah satu sarana favorit para wisatawan, selain menjadi alternatif transportasi yang ramah lingkungan dan efisien bagi masyarakat umum.

Keberhasilan uji coba ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan kereta cepat di Indonesia dan semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang siap bersaing dalam bidang transportasi masa depan.

Sekali lagi, penampakan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang viral ini telah memberikan harapan baru bagi perkembangan infrastruktur transportasi di Indonesia sekaligus mendukung pertumbuhan kota berkelanjutan

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Dua Warga Asal Cina Meninggal Empat Lain Luka-luka, Ini Identitasnya

Kecepatan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh kereta cepat ini, ditambah dengan kestabilan yang luar biasa di dalam kereta, menjadikan KCJB sebagai salah satu inovasi terbesar di dunia transportasi.***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait