DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

77 Tahun HUT RI, Satupena Bikin Panggung Puisi Virtual, Hadirkan Sutardji Calzoum Bachri

image
Pembacaan Puisi HUT RI Satupena

ORBITINDONESIA - Dalam menyambut peringatan 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan acara pembacaan puisi virtual “Indonesia Hari Ini: 7 + 1 Puisi Merdeka.” Dijadwalkan hadir antara lain, penyair Sutardji Calzoum Bachri.

Acara Obrolan Hati Pena #51 berisi pembacaan puisi itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis, 18 Agustus 2022, pukul 19.00-21.00 WIB. Sebagai pemandu adalah adalah Swary Utami Dewi dan Amelia Fitriani.

Bersama para pembaca puisi: Eka Budianta, Chappy Hakim, Janet de Neefe, Dhenok Kristianti, Fatin Hamama, Jaya Suprana, dan Anwar Putra Bayu.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Farhat Abbas Bela Mariana Soal Kasus Pencurian Coklat di Alfamart: Hanya Kebawa Aja

Menurut panitia webinar, 77 tahun Indonesia merdeka diwarnai drama Ferdy Sambo, yang menempatkan citra Polisi sebagai aparat penegak hukum dalam keterpurukan.

Ada pula kasus tersumbatnya ekspresi generasi Z melalui Citayam Fashion Week, yang bertabrakan dengan para pemangku kepentingan.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Indonesia juga memasuki tahun politik, menjelang pemilu dan pilpres 2024, yang mengombang ambing nasib seluruh bangsa ini dalam transaksi kekuasaan dan negosiasi kepentingan.

Maka panitia mempertanyakan, lalu apa kabar Indonesia hari ini? Sampai di manakah laju peradaban merdeka kita?

Baca Juga: Kemerdekaan dan NKRI dalam Naungan Takdir Allah

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Perlukah kita bertanya ulang kepada para founding fathers, apa yang mereka cita-citakan sebenarnya dengan membentuk negara yang besar ini?

Kepada siapa sebenarnya kita harus mempercayakan arah dan orientasi pengelolaan negara yang sangat majemuk ini?

Webinar ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena51. Juga melalui livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan.***

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

 

Berita Terkait