DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Profil Ketua DPRD Ambon Orang Tua Abdi Toisuta Pelaku Penganiayaan Pelajar Hingga Tewas

image
Profil Ketua DRPD Ambon, Elly Toisuta, yang anaknya jadi pelaku penganiayaan pelajar 15 tahun hingga tewas.

ORBITINDONESIA.COM – Belum lama kasus penganiayaan terhadap David Ozora terjadi, kini satu lagi kasus penganiayaan terjadi yang melibatkan anak Ketua DPRD Ambon.

Pelaku penganiayaan terhadap seorang remaja berusia 15 tahun, Abdi Toisuta, merupakan anak Ketua DPRD Ambon bernama Elly Toisuta

Baca Juga: Hamid Awaludin: Hamas Minta Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Memediasi Upaya Akhiri Konflik di Palestina

Usai dianiaya Abdi Toisuta, koban penganiayaan yang berinisial RRS langsung tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal di rumah sakit.

Baca Juga: Fakta Anak Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta Pukul Pelajar hingga Tewas, Usia 25 Melawan 15 Tahun!

Diketahui, peristiwa penaniayaan tersebut terjadi usai motor yang dikendarai korban diklaim menyenggol pelaku di sebuah lorong yang melewati Masjid Talake.

Baca Juga: KAMPUZ, Komite Aliansi Mahasiswa Anti Amerika dan Israel Ajak Semua Civitas Academica Dukung Palestina

Merasa tak terima, pelaku pun lantas mengejar korban yang segera menghentikan kendaraannya tepat di depan salah seorang saudaranya.

Saat itulah pelaku menegur korban sambil sesekali melepaskan pukulan kearah kepala korban yang masih mengenakan helm.

Baca Juga: Kemensos Minta Masyarakat Awasi Orang yang Tak Layak Terima Bansos, Ini Kategorinya

Baca Juga: PBB Kecam Pelanggaran Kebebasan Pers oleh Israel Terkait Penutupan Kantor Lokal Al Jazeera di Yerusalem

Sambil masih memaki korban dalam bahasa lokal setempat, pelaku pun segera meninggalkan korban yang nampak tak sadarkan diri.

Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian segera berteriak histeris dan berusaha mengejar pelaku yang masih berada di sekitar lokasi.

Warga pun mempertanyakan perihal apa yang telah dilakukan pelaku hingga korban tak sadarkan diri di atas sepeda motor yang masih terparkir.

Baca Juga: Klasemen Formula 1: Max Verstappen Pimpin Klasemen Usai GP Miami

Baca Juga: Anaknya Bikin Pelajar Tewas, Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta Sampaikan Dukacita, Tidak Ada Permintaan Maaf

Tak lama, warga pun segera membawa korban ke Rumah Sakit Dr. J. Leimena, meski sempat mendapat pertolongan naum korban akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu pelaku penganiayaan yang diketahui merupakan anak dari Ketua DPRD Ambon, Elly Toisuta pun langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Formula 1: Lando Norris Juara GP Miami

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif dalam keterangannya mengatakan bahwa benar Abdi Toisuta kini telah ditetapkan sebagai tersangka pada Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga: Dikabarkan Mundur Diri dari KPK, Kini Beredar Foto Brigjen Asep Guntur Rahayu Terima Teror Karangan Bunga

Menurut Irjen Lotharia Latif, Abdi diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang remaja berinisial RRS berusia 15 tahun hingga korban meninggal.

Baca Juga: Ahmad Azzam Muhammad, Siswa SMA Labschool Jakarta Diterima di 6 Perguruan Tinggi di Amerika: Terampil Menulis Esai

Kini, sosok Elly Toisuta pun mendapatkan soorotan tajam usai ulah anaknya yang melakukan aksi penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa seorang remaja.

Elly Toisuta merupakan kader dari Partai Golkar sejak tahun 1998 dan kini tengah memiliki karir politik yang terbilang mulus.

Baca Juga: Kapolda Maluku Minta Kasus Penganiayaan oleh Anak Anggota DPRD Ambon Diusut Tuntas: Tidak Ada Tebang Pilih

Baca Juga: Yang Tercecer di Era Kemerdekaan (4): 50 Tahun Kututup Rahasia Itu Rapat-rapat

Dengan dirinya yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Ambon, menjadikan Elly sebagai wanita pertama yang memimpin dewan di Kota Ambon.

Elly Toisuta dilantik sebagai Ketua DPRD Ambon pada tahun 2019 melalui Surat Keputusan Gubernur Maluku nomor 240 tahun 2019.

Wanita asal Desa Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua, Maluku Tengah tersebut diketahui memiliki tiga orang anak, salah satunya adalah Abdi Toisuta.

Baca Juga: Piala Thomas 2024: Indonesia Runner Up

Baca Juga: KRONOLOGI LENGKAP, Kasus Penganiayaan oleh Anak Anggota DPRD Ambon kepada Pelajar hingga Tewas

Sementara itu Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif meminta kepada masyarakat untuk tenang, sebab pihak kepolisian akan mengambil tindakan tanpa pandang bulu.

Saat ini, Polda Maluku telah melakukan autopsi dan mengambil sejumlah langkah pengembangan kasus juga pemeriksaan saksi-saksi.***

Berita Terkait