DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Rio Motret Curhat Diserang Kasus Pelecehan Seksual Body Checking Miss Universe Indonesia ke Deddy Corbuzier

image
Rio motret klarifikasi lewat podcast Deddy Corbuzier bahwa tidak berhubungan dengan skandal Miss Universe Indonesia

ORBITINDONESIA. COM - Rio Motret menjadi bintang tamu dalam konten Podcast Deddy Corbuzier bersama Lola Nadya Larasati untuk membahas Body Checking Miss Universe Indonesia.

Kepada Deddy Corbuzier, Rio Motret menjelaskan awal dirinya diserang dan disangkutpautkan dengan kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe Indonesia.

Rio Motret menerangkan awal dirinya diserang terkait kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe Indonesia setelah masa kontrak kerjanya sudah habis.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

 Baca Juga: Kabar Terbaru Panji Petualang: Setelah Dikabarkan Idap Diabetes, Kini harus Konsumsi Obat Seumur Hidup

Saat menjadi bintang tamu di konten Podcast Deddy Corbuzier, Rio Motret juga mendengarkan penjabaran Lola Nadya Larasati tentang kronologi pelecehan seksual Miss Universe.

Lola Nadya Larasati mengatakan awal terjadinya pelecehan seksual Body Checking Miss Universe saat kelima peserta dikumpulkan dalam satu ruangan.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Kelima peserta tersebut dikumpulkan dengan alasan akan ada fitting gaun menjelang dua hari tahap Grand Final Miss Universe.

 Baca Juga: Mengenal Formasi Paskibraka HUT ke 78 RI, Ada Pasukan 8, 17 dan 45, Berikut Penjelasan Makna beserta Tugasnya

Di dalam ruangan tersebut terdapat 6 orang, 2 diantaranya adalah laki-laki dan 4 orang sisanya perempuan.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

“Begitu saya masuk salah satu CO ini dia berkata Undress Yourself, di dalam bilik itu terdapat 6 orang, 2 diantaranya laki-laki dan 4 perempuan,” ucap Lola Nadya Larasati.

Karena merasa segan di depan juri dan pemimpin ajang Miss Universe akhirnya Lola Nadya Larasati menuruti perintahnya.

 Baca Juga: Curhat ke Deddy Corbuzier, Korban Pelecehan Seksual Body Checking Miss Universe Ungkap Ada Intimidasi

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Tidak hanya itu, juri tersebut juga mengucapkan kalimat intimidatif yang membuat mental salah satu peserta jatuh dan membuatnya menangis.

“He talk about her life, karena salah satu ini dia terbilang kurus, sampe mentalnya kena, dia bilang gini ‘badan kamu sekurus ini what did you expect, you amount nothing, with this body you will not win,” terang Lola Nadya Larasati.

Bahkan peserta rekan Lola Nadya Larasati tersebut juga sampai disarankan untuk operasi sehingga mendapat tubuh yang dinilai juri dan COO lebih proporsional.

Baca Juga: Todung Mulya Lubis: TPN Ganjar-Mahfud Minta Mahkamah Konstitusi Hadirkan Kapolri Dalam Sidang PHPU Pilpres

 Baca Juga: Mengejutkan, Fernando Villavicencio Calon Presiden Ekuador Tewas Ditembak Setelah Selesai Kampanye 

Rio Motret menyambung penjelasannya tentang awal dirinya disalahkan dalam kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

“Gua itu sebenarnya kontraknya sudah habis per 30 Juli 2023, tapi karena Grand Final ini tanggal 3, dengan rasa tanggung jawab tetap gua lanjutin,” jelas Rio Motret.

Baca Juga: Sidang Komite Disiplin PSSI: Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, PSS Sleman Didenda Seratusan Juta

Setelah tahap Grand Final selesai, akhirnya Rio Motret mengucapkan salam perpisahan lewat akun Instagramnya.

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece 1090 Pertempuran Besar Gear 5 Luffy Melawan Admiral Kizaru Dimulai, Siapa yang Menang

Bukan banyak yang mengucapkan terima kasih, namun komentar yang datang kepada Rio Motret justru menuduh dirinya terlibat dalam pelecehan seksual Miss Universe.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

“Di situ rame banget komennnya, kenapa nih, kenapa nih, karena sehari sebelum gue COO yang cowok juga berhenti, sama karena kontrak habis,” lanjut Rio Motret.

Penjelasan dari Rio Motret berlanjut dengan tuduhan netizen di media sosial mulai mengarah pada dirinya.

 Baca Juga: Dua Kali Jadi Bupati hingga Rektor, Ternyata Nelson Pomalingo Bukan Orang Terkaya di Gorontalo

Baca Juga: DKI Jakarta Temukan Ratusan Penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul tidak Sesuai Data

“Nah ibu (korban) melaporkan ke polisi, satu hari sebelumnya gua keluar, jadi dianggapnya itu adalah mungkin dengan gua keluar ini yang dituduhkannya itu untuk gua,” terang Rio Motret.

Namun dari pihak pelaku pelecehan seksual Body Checking Miss Universe justru menjadikan Rio Motret sebagai kambing hitam agar dirinya bisa selamat dari hukuman.

“Tapi dari pihak perusahaan inipun meblack campign di belakang kepada media bahwa orang yang tertuduh itu adalah orang yang keluar,” tegasnya.

Baca Juga: Hasil Rapat Rekapitulasi, KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Unggul di Kalimantan Barat

Baca Juga: Mellisa Anggraini Konfirmasi Bahwa Fotografer Tidak Terlibat Sesi Foto Tanpa Busana Miss Universe Indonesia

Menurut teori Rio Motret dia merasa dikorbankan agar nama pelaku pelecehan seksual Body Checking Miss Universe tidak tercoreng.

“Jadi ceritanya dia mau ngorbanin gua nih mas, demi menyelamatkan perusahaannya agar tetap survive, dia keluarin statement lewat belakang kalo yang dikeluarin itulah pelakunya,” jelas Rio Motret.

Baca Juga: KBRI Tokyo Kawal Penanganan 20 Warga Indonesia Anak Buah Kapal Jepang Fukuei-Maru yang Kandas di Izu

Rio Motret ikut mendukung Lola Nadya Larasati dan peserta lain yang menjadi korban pelecehan seksual Body Checking Miss Universe ke polisi.

Seperti yang bisa dilihat dalam Instastory akun Instagram Rio Motret yang mengunggah momen laporan pelecehan seksual Body Checking Miss Universe ke polisi.***

Berita Terkait