DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Robert Downey Jr dan Disparitas Gaji Antara Aktor yang Berperan Jadi Superhero

image
Robert Downey Jr berperan sebagai Iron Man.

ORBITINDONESIA.COM - Mengapa ada disparitas gaji yang begitu besar antara aktor-aktor yang berperan sebagai pahlawan super di MCU? Ini tentang kekuatan bintang. Ambil contoh Robert Downey Jr.

Tahukah Anda siapa aktor dengan bayaran tertinggi di Iron Man? Terrence Howard.
Saat itu, karena sejarah masalah penyalahgunaan zat yang terdokumentasi, Robert Downey Jr adalah sebuah beban.

Mereka membayar Robert Downey Jr lima ratus ribu dollar, Terrence Howard menerima 3,5 juta dollar. Itu sebabnya mereka menyusun ulang Rhodey untuk Iron Man 2; perselisihan dengan Howard karena uang.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Baca Juga: Kinerja Penurunan Kemiskinan di Jawa Tengah Sebagai Modal Ganjar Pranowo Menjadi Calon Presiden 2024

Downey bukan lagi sebuah beban, dia adalah sebuah aset. Dan Terrence Howard/agennya terlibat dengan Marvel atas Iron Man 2 karena mereka ingin dia menerima pemotongan gaji.

Sayangnya, hal ini menyebabkan Howard mendapatkan boot, dan sayang sekali Robert Downey Jr tidak dapat berbuat apa-apa.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Saya kira dia belum memiliki cukup daya tarik untuk membuat perbedaan, atau dia mungkin baru mengetahuinya nanti. Saya benar-benar tidak tahu, dan saya tidak ingin berspekulasi.

Sementara itu, Downey mendapat bayaran dua puluh kali lipat dari yang mereka bayarkan pada langkah pertama, membawa pulang 10 juta dollar.

Dan sekarang kita sampai pada bagian favorit dari cerita ini. Kesenjangan pendapatan, di Hollywood seperti di tempat lain, memang ada. Maka sesekali, Anda mendapatkan cerita seperti ini.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Baca Juga: Jarir: Batin Rempang Berdaulat, Membahas Himpunan Hukum Adat Indonesia di Masa Belanda

Datanglah Avengers, yang merupakan sukses besar. Downey dibayar lima kali lipat dari apa yang mereka bayarkan untuk Iron Man 2, jadi 50 juta dollar.

Dan kemudian Anda memiliki pemeran lainnya. Saya pikir ScarJo mendapat beberapa juta, tetapi sisanya dibayar, pada dasarnya, uang receh IIRC.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Namun, beberapa tahun kemudian, Age of Ultron bersiap untuk mulai bergulir. Dan para pemain terlibat dengan Marvel - saya pikir lima juta adalah apa yang mereka minta - dan Marvel mulai mengancam untuk menyusun kembali jumlah tersebut.

Lalu datanglah orang ini: Dan tahukah kamu apa yang dia katakan? "Bagus. kamu ingin bermain keras? Ayo bermain keras.”

Baca Juga: Kursi Panas Ganjar Pranowo Dalam Kuliah Kebangsaan di FISIP UI

Baca Juga: Todung Mulya Lubis: TPN Ganjar-Mahfud Minta Mahkamah Konstitusi Hadirkan Kapolri Dalam Sidang PHPU Pilpres

Downey mempunyai pengaruh yang sangat besar pada saat ini, dan dia tahu itu. Dan dia menggunakannya. Dia kembali ke Avengers 2 dengan syarat rekan mainnya mendapatkan kesepakatan yang lebih baik.

Dia menolak untuk menandatangani Age of Ultron sampai mereka mendapatkannya - dan mereka juga melakukannya. Marvel menyerah. Tak satu pun dari mereka menghasilkan uang sebesar Robert Downey Jr, tetapi semuanya menghasilkan jauh lebih banyak daripada sebelumnya.***

Berita Terkait