DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Resmi, Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Jerman Lanjutkan Tugas Berat Hansi Flick

image
Federasi sepak bola Jerman resmi menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih Jerman gantikan Hansi Flick yang dipecat usai kalah telak dari Jepang

 

ORBITINDONESIA.COM – Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann resmi menjadi pelatih baru Timnas Jerman, dirinya akan meneruskan misi berat yang sebelumnya diemban oleh Hansi Flick.

Hal ini diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Jumat 22 September 2023 waktu setempat. Julian Nagelsmann akan menjalani kontrak jangka pendek lebih dulu hingga 31 Juli 2024 mendatang.

Pelatih 36 tahun ini resmi diumumnkan sebagai pelatih baru Der Panzer di DFB Campus, Frankfurt, Jerman.

Baca Juga: Usai Jerman Kalah Telak dari Jepang, Hansi Flick dan Dua Asistennya Dipecat

Sebelumnya, Timnas Jerman memecat Hansil Flick dari posisi pelatih pada 10 September 2023 lalu setelah kalah menyakitkan dari Jepang pada laga uji coba di FIFA Matchday.

Namun dua hari kemudian, DFB sempat menunjuk Rudi Voeller sebagai pelatih interm yang sukses antarkan Timnas Jerman kalahkan Prancis dengan skor 2-1 dalam partai uji coba.

Julian Nagelsmann akan warisi tugas berat yang diemban Hansi Flick untuk sukses dalam ajang EURO 2024.

Baca Juga: Universitas Pertahanan Programkan Pengadaan Air Bersih untuk Bantu Masyarakat

Karena Jerman akan menjadi tuan rumah dari EURO 2024 dan Nagelsmann tentunya diberi target tinggi oleh DFB.

Usai ditunjuk DFB sebagai juru latih Jerman, Julian Nagelsmann ini sampaikan ambisinya untuk membentuk tim yang kuat dan solid untuk menghadapi EURO 2024.

"Kami menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa. Hal ini adalah sesuatu yang istimewa dan hanya terjadi setiap seratus tahun sekali," ucap Nagelsmann sebagaimana dilansir dari laman resmi DFB.

Baca Juga: Apakah Satoru Gojo Bisa Terbebas dari Kurungan Prison Realme di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 9

"Menjalani turnamen dengan kuat di kandang sendiri adalah prioritas. Saya sangat menantikan tantangan ini."

"Pertandingan di Dortmund hanyalah permulaan. Kami akan menjadi sebuah unit yang kompak selama satu tahun ke depan," lanjutnya.

Mengenai penunjukkan Julian Nagelsmann sebagai pelatih Jerman, Presiden DFB Bernd Neuendorf menyebut bahwa Nagelsmann adalah pelatih yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, PSBS Biak dan Persipura Jayapura Kompak Gagal Menang atas Lawan Lawannya

Bahkan Bernd Neuendorf memuji mantan pelatih dari klub Bundesliga, RB Leipzig tersebut.

"Kejuaraan Eropa tahun depan sangat penting bagi sepak bola di Jerman," kata Neuendorf.

"Kami yakin bahwa dengan Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala, tim nasional akan mampu membuat para penggemar bersemangat dan memainkan turnamen yang sukses."

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Taklukkan RANS Nusantara FC, Tren Buruk Laga Tandang Laskar Sambernyawa Terhenti

"Julian Nagelsmann adalah pelatih yang luar biasa, yang sangat termotivasi untuk tantangan baru ini."

"Kami sekarang akan mengalihkan fokus ke turnamen musim panas mendatang dan memberikan dukungan penuh kepada Julian Nagelsmann," katanya.

Senada dengan Presiden DFB, Direktur Olahraga DFB, Rudi Voeller ini menyebut bahwa Julian Nagelsman sebagai sosok ideal bagi Timnas Jerman saat ini.

Baca Juga: Mengenal Lokomotif D301 Buatan Jerman yang Dijadikan Monumen di Jember

"Julian Nagelsmann adalah kandidat ideal kami untuk pekerjaan sebagai pelatih kepala tim nasional sejak awal," kata Voeller.

"Tidak hanya sangat berpengetahuan, tetapi dia telah membuktikan pada posisi sebelumnya bahwa dia dapat memotivasi tim dan orang-orang di sekitar mereka meskipun masih cukup muda untuk seorang pelatih kepala."

"Anda dapat merasakan gairah yang dia miliki untuk sepak bola dan itu sangat menarik, hal yang sama juga berlaku untuk dua asistennya, Benjamin Glueck dan Sandro Wagner."

Baca Juga: Ibnu Chuldun Pimpin Persiapan Peresmian Kelurahan Sadar Hukum Binaan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

"Dengan talenta dan kepribadiannya, Julian Nagelsmann akan menjadi bagian penting untuk memastikan bahwa kami dapat merasakan pengalaman fantastis di Kejuaraan Eropa di kandang sendiri," kata legenda AS Roma ini.

Untuk tugas sebagai pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann akan dibantu oleh dua asisten yaitu Benjami Glueck dan Sandro Wagner.

Untuk laga debut Julian Nagelsmann akan berlangsung pada pertengah Oktober mendatang dalam tur Amerika Utara. Dimana, Timnas Jerman akan berhadapan dengan Amerika Serikat dan Meksiko.

Baca Juga: Komunitas Emak-emak Permata 08 di Jawa Timur dan Jawa Barat Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

Tepatnya Jerman akan bentrok dengan Amerika Serikat pada Sabtu 14 Oktober 2023 atau Minggu 15 Oktober 2023 pukul 02.00 WIB.

Dan tiga hari kemudian Jerman akan berhadapa dengan Meksiko ***

 

Berita Terkait