DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jika Semua Pahlawan Super MCU Dimasukkan ke Arena Hunger Games, Siapa yang Bertahan?

image
Jeremy Renner, aktor pemeran Hawkeye di MCU.

ORBITINDONESIA.COM - Jika semua pahlawan super Marvel Cinematic Universe atau MCU dimasukkan ke dalam arena Hunger Games tanpa kekuatan/senjata/baju mereka, siapa yang akan menang? Bagaimana pertarungannya?

Captain America akan keluar dulu. Karena akui saja: Tanpa serum prajurit super, dia hampir tidak memiliki massa tubuh yang cukup untuk mematahkan tongkat, apalagi tulang.
Dia diburu oleh hewan liar pertama yang datang.

Bruce Banner juga tidak akan bertahan lama. Tanpa Hulk, kemampuan menyerangnya sangat sedikit.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Baca Juga: Hendrajit: Cerita Tentang Etos Keguruan Dalam Diri Mas Juwono Sudarsono dan Bang Arbi Sanit

Menurut saya senjata terhebatnya adalah otaknya, tetapi tidak seperti Tony Stark yang berspesialisasi dalam membuat senjata dari awal, kecerdasan Banner lebih terletak pada bidang fisika nuklir.

Jadi saya ragu dia bisa merancang sesuatu yang terlalu rumit di sini. Dia mungkin akan menemui kematian di tangan Thor.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Dan sekarang segalanya menjadi sangat menarik. Kami telah membuang sampah, dan semua orang yang tersisa memiliki kesempatan yang layak untuk bertahan hidup.
Thor memiliki peluang bertahan hidup yang lebih baik daripada yang awalnya saya berikan padanya.

Ya, dua aset terbesarnya adalah kekuatan dan senjatanya. Tapi singkirkan itu dan Anda masih memiliki seniman bela diri yang mahir.

Baca Juga: Prediksi Skor Pekan ke 19 BRI Liga 1, Dewa United FC Melawan PSM Makassar, Adu Tajam Lini Depan Demi 3 Angka

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Mungkin tidak sebanyak, katakanlah, Captain America, tapi cukup untuk bertahan melawan banyak agen SHIELD (yang memang jumlahnya tidak banyak di alam semesta ini, tapi tetap saja…).

Bahkan tanpa fisiologi Asgardiannya, Thor mungkin akan berhasil, jika dia memainkan kartunya dengan benar, dan memilih pertarungannya dengan bijak.

Meskipun demikian, dia sepertinya selalu sangat bergantung pada peningkatan ototnya. Begitu salah satu pemain besar (IE, Clint, dan Natasha) datang, dia akan terjatuh.

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Tony Stark punya peluang bagus di sini. Bahkan tanpa setelan jasnya, Tony dikenal karena menciptakan perangkat spektakuler dengan sedikit atau tidak sama sekali.

Dan saya tidak mengatakan bahwa dia akan membuat setelan Iron Man dari dahan pohon, tapi dia dikenal karena melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit. Saya tidak akan terkejut jika dia melakukan semacam trik dari lengan bajunya.

Baca Juga: Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK 2023 Kementerian Kominfo Sudah Bisa Diakses, Ini Ketentuannya

Saya membayangkan, siapa pun yang mengalahkannya akan menjalani pertarungan yang panjang dan melelahkan.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Uruguay dan Korea Selatan Amankan Tiket Semifinal

Black Widow dan Hawkeye tetap menjadi dua pesaing utama di sini. Mereka adalah satu-satunya dua Avengers yang dilatih secara khusus untuk pertarungan tangan kosong dengan syarat yang setara. Dan kita telah melihat berkali-kali bahwa mereka cukup hebat bahkan dalam pertarungan jarak dekat.

Itulah sebabnya Hawkeye muncul sebagai pemenang. Clint tahu bahwa dia dan Natasha saling membatalkan satu sama lain. Jadi dia tahu untuk tidak mendekat. Dan tidak seperti dia, Natasha tidak memiliki banyak pilihan jarak jauh.

Clint, di sisi lain, hanya bisa membuat busur dan anak panah darurat dari medan, berbaring rendah, dan menunggu saat Black Widow muncul (karena dia jelas akan mengintai). Dan ketika saatnya tiba, Clint akan siap. Bahkan jika dia harus mengambil gambar dari jarak satu mil. Dia tidak pernah ketinggalan.***

Berita Terkait