DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Erick Thohir Ingin Calon Pemain Naturalisasi Thom Haye Segera Gabung Skuad Merah Putih

image
Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu Thom Haye (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu dengan calon pemain naturalisasi Indonesia Thom Haye, dan ingin agar Thom segera bergabung dengan skuad Merah Putih.

"Makan malam dengan Thom Haye yang baru menikmati tahun baru di Indonesia. Senang mendengar langsung komitmen dan semangat tinggi Thom untuk bersama memajukan sepak bola Indonesia," tulis Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam unggahan media sosial, Selasa, 2 Januari 2024.

Dalam unggahan tersebut, Erick juga berharap agar Thom Haye dapat segera membela skuad Merah Putih di bawah naungan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Erick Thohir Berkomitmen Perpanjang Kontrak Pelatih Shin Tae Yong Bila Tembus Perempat Final Piala Asia U23

"Bismillah, Thom bisa segera membela Merah Putih. Udah cocok belum Thom pake batik?" tulis Erick Thohir yang juga Menteri BUMN tersebut.

Thom Haye yang berposisi sebagai gelandang bertahan mempunyai darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Solo dan neneknya yang berasal dari Pulau Sulawesi.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil reguler bersama SC Heerenveen sejak bergabung pada Januari 2022. Di musim ini, pemain jebolan akademi AZ Alkmaar tersebut telah mencatatkan 13 penampilan bersama SC Heerenveen di Liga Belanda. Thom Haye sejauh ini telah mencetak dua gol dan satu assits.

Baca Juga: Erick Thohir Bertemu Emil Audero Mulyadi, Kiper Berdarah Indonesia yang Sekarang Membela Inter Milan: Bakal Bela Timnas?

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Endri Erawan menyebutkan calon pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Tom Haye, mengurus berkas naturalisasi pada akhir Desember lalu.***

Sumber: Antara

Berita Terkait