DECEMBER 9, 2022
Nasional

Meski Jokowi Tak Hadir, Megawati, Wapres Ma'ruf Amin, Ganjar dan Para Menteri Hadir Rayakan HUT ke-51 PDIP

image
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sekaligus Presiden Republik Indonesia yang kelima hadir pukul 09.39 WIB di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024) (ANTARA/Hana Kinarina)

ORBITINDONESIA.COM - Meski Presiden Jokowi tak hadir karena sedang lawatan di luar negeri, peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-51 PDIP (PDI Perjuangan) pada Rabu, 10 Januari 2024, cukup meriah.

Perayaan HUT PDIP iti turut dihadiri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani juga hadir di peringatan HUT PDIP.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Pengajuan Amicus Curiae oleh Megawati Dorong Mahkamah Konstitusi Putuskan Perkara Lebih Adil

Para menteri yang hadir di perayaan HUT PDIP itu antara lain Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas.

Berdasarkan pantauan di lokasi HUT, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sekaligus Presiden Kelima Republik Indonesia hadir pukul 09.39 WIB.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin juga turut hadir pada pukul 09.44 WIB untuk mewakili pemerintah. Kedatangan orang nomor dua itu diiringi dengan musik tradisional.

Baca Juga: Pengamat Igor Dirgantara: Para Elite Politik Perlu Segera Rekonsiliasi Nasional Usai Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani tiba di Sekolah Partai PDIP pada pukul 09.58 WIB tanpa pengawalan khusus.

Selang satu jam kemudian, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo juga tiba di lokasi perayaan HUT ke-51 PDIP pada pukul 10.09 WIB.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza sebelum dilanjutkan dengan penyampaian pidato politik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Ari Dwipayana: Silaturahmi Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Sedang Dicarikan Waktu yang Tepat

Dalam acara tersebut, sejumlah petinggi partai koalisi dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga turut hadir antara lain Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri Hukum dan HAM sekaligus Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, dan Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto.

Tema HUT PDIP 2024 adalah Satyam Eva Jayate yang memiliki arti Kebenaran pasti menang. Perayaan HUT PDIP tersebut dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.***

Sumber: Antara

Berita Terkait