DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Seribuan Nelayan Sampaikan Dukungan kepada Prabowo-Gibran di Kertanegara Jakarta

image
Prabowo Subianto menerima dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia di kediamannya, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Jumat 12 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Sebanyak 1.000-an nelayan datang langsung ke kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta untuk menyampaikan dukungan mereka ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Nelayan yang tergabung dalam Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) yang dipimpin oleh ketua umumnya, Hadi Sutrisno, meneken kontrak politik bersama Prabowo Subianto, Jumat 12 Januari 2024.

“Saya merasakan bahwa nelayan kita sungguh-sungguh adalah pahlawan,” kata Prabowo ketika menerima dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia.

Baca Juga: Hanya Sebulan Sebelum Pencoblosan Pilpres, Ikhwanul Muballighin Pindah Dukungan ke Prabowo-Gibran

Prabowo berjanji memperbaiki taraf hidup kelompok nelayan jika ia menang di Pilpres 2024.

“Itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Ia mengatakan, nelayan sama dengan petani. Mereka adalah pahlawan, karena menghasilkan pangan.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Megawati Berjasa Dalam Pembangunan Bangsa

Nelayan-nelayan yang mendatangi kediaman Prabowo berasal dari Cilacap, Banyuwangi, Tegal, dan Muara Baru Jakarta.
Dalam kontrak politik bersama Prabowo, Solidaritas Nelayan Indonesia berkomitmen memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpresu 2024 satu putaran.

Prabowo bila terpilih menjadi presiden, berjanji menjamin akses yang lebih baik untuk nelayan, menjamin perlindungan hukum, kepastian usaha dan keberpihakan, meningkatkan kesejahteraan nelayan, meningkatkan infrastruktur yang mendukung aktivitas nelayan, dan memposisikan SNI sebagai mitra pemerintah. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait