DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Kaesang PSI Kampanye Terbuka di Kampung Halaman Kota Surakarta, Ajak Massa Dukung Prabowo-Gibran

image
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkampanye terbuka di lapangan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin 22 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkampanye terbuka di Lapangan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin 22 Januari 2024 sore, dengan dihadiri  simpatisannya.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, dalam kampanye akbar itu, mengajak seluruh simpatisan PSI dan masyarakat Kota Surakarta untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang dan memberikan suaranya untuk kader PSI dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Yang penting, tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS, coblos PSI dan Mas Gibran. Janji, ya, coblos PSI dan Mas Gibran Rakabuming Raka. Kalau kesal sama Mas Gibran, dicoblos saja," kata Kaesang di kampanye tersebut.

Baca Juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas PDI Perjuangan Memimpin, PSI Tidak Lolos Ambang Batas Parlemen

Kaesang juga meminta simpatisan juga memilih calon anggota legislatif dari PSI.

Dia lalu mengenalkan caleg-caleg PSI di Pemilu 2024 untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan DPRD Kota Surakarta.

Kaesang berharap masyarakat Surakarta mengenal dan memilih calon anggota legislatif PSI.

Baca Juga: Kumpulan Relawan Jokowi Deklarasikan Dukungan ke PSI untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni  memilih kampanye terbuka di Surakarta karena terkait dengan jadwal zonasi kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Tengah, Senin.

"Kebetulan secara kalkulasi politik, kami melihat Surakarta adalah kota yang baik untuk memulai kampanye terbuka ini. Salah satu lembaga menempatkan PSI di urutan kelima di Jawa Tengah," kata Juli.

Oleh karena itu, dengan modal awal kampanye terbuka di Surakarta, PSI berharap Jawa Tengah dapat melahirkan satu kursi bagi calon anggta legislatif PSI di setiap daerah pemilihan.

Baca Juga: Viral Dugaan Camat di Tapanuli Tengah Kerahkan ASN Pilih Caleg, Irma Hutabarat PSI: Saya akan Adukan ke Bawaslu

"Kami tidak berfikir untuk mengurangi partai yang lain, tetapi kompetisi secara sehat. Siapa yang yakin bahwa PSI adalah partai yang bisa meneruskan ide baik pekerjaan Pak Joko Widodo?” ***

Sumber: Antara

Berita Terkait