DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Dikunjungi Anies Baswedan di Kedaton Kesultanan Ternate, Hidayat M Syah: Perkuat Pesan Perubahan

image
Anies Baswedan bersama keluarga di Kedaton Kesultanan Ternate, Maluku Utara, Jumat 26 Januari 2024. (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

ORBITINDONESIA.COM - Sultan Ternate ke-49, Hidayat M Syah berharap kehadiran Anies Baswedan di Maluku Utara memperkuat pesan perubahan Indonesia yang lebih adil dan makmur untuk semua.

"Semoga hadirnya Pak Anies ini membawa berkah, pencerahan untuk masyarakat Maluku Utara dan memberi keadilan," ujar Sultan Hidayat menurut keterangan pers disiarkan di Jakarta, Jumat 26 Januari 2024.

Sultan Hidayat mengaku sudah mengidolakan Anies sejak calon presiden itu menjadi rektor Universitas Paramadina, dan telah mengikuti rekam jejaknya.

Baca Juga: Bersedia Cabut Undang-undang Omnibus Law, Anies-Muhaimin Didukung Buruh di Jombang Jawa Timur

Anies mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Sultan Ternate.

"Ini adalah sebuah kehormatan karena kita datang ke sebuah Kesultanan yang menjadi legenda di Nusantara," kata Anies.

Anies mengapresiasi peran dan kontribusi Kesultanan Ternate yang berusia lebih dari 800 tahun tersebut.

Baca Juga: Berkampanye di Bali, Cak Imin Tepis Tudingan Anies Baswedan Intoleran

Menurutnya Kesultanan Ternate telah menjadi bagian yang mempersatukan republik dan juga memberikan sumbangsih besar kepada kebudayaan.

Kedatangan Anies datang bersama istri dan putrinya di Kedaton Kesultanan Ternate disambut prosesi adat Joko Kaha sebuah ungkapan selamat datang dengan membilas kaki dengan air sentosa dan membersihkan dengan rumput fartagu. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait