DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Christian Bale Awalnya Ragu Berperan sebagai Batman di Film Batman Begins

image
Christian Bale pemeran Batman (foto: Cinema Shorthand Society)

ORBITINDONESIA.COM - Christian Bale, aktor pemeran Batman di film Batman Begins (2005) menyatakan: "Awalnya, saya agak ragu untuk memerankan peran itu. Maksud saya, bagaimanapun juga, Batman adalah sebuah ikon."

"Tapi saya ingat, sejelas siang hari, berada di toko kelontong hari filmnya dibuka, dan bocah kecil ini melihatku. Usianya mungkin tidak lebih dari lima tahun. Dia berjalan ke arahku dan memelukku," ujar Christian Bale. "Dia memelukku, dan aku begitu tersentuh sehingga aku memeluknya kembali."

"Lalu dia menatapku dan berkata, 'Kamu adalah pahlawanku.' Dan pada saat itu, saya tahu bahwa saya tidak hanya sebagai seorang aktor telah melakukan pekerjaan saya, tetapi saya telah membuat keputusan yang tepat untuk memerankan Batman," lanjut Christian Bale.

Baca Juga: Fakta Unik Batman Michael Keaton yang Ikut beraksi di Film The Flash, Terungkap Comeback selama 34 Tahun

"Dan saya tidak pernah mengingat kembali keputusan saya untuk memerankan Batman sejak saat itu," tuturnya.

Bale memutuskan di awal proses audisi bahwa dia tidak ingin memerankan Batman secara langsung, tetapi memerankannya sebagai monster yang penuh amarah, dengan pertimbangan bahwa hal itu mungkin mempolarisasi penulis dan sutradara Christopher Nolan.

Yang membuatnya senang, Nolan sangat senang dengan interpretasinya yang tidak teratur.

Baca Juga: Berasa Reuni, Kejutan Film The Flash Hadirkan 2 Batman Versi Ben Affleck dan Michael Keaton: Ini Perbedaannya

Heath Ledger dipertimbangkan untuk peran Bruce Wayne/Batman selama pengembangan awal film ini, sebelum Ledger dan Nolan setuju bahwa dia tidak cocok untuk peran tersebut.

Setelah itu, ia berperan sebagai Joker dalam "The Dark Knight" (2008), sebuah peran yang membuatnya memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik dalam Peran Pendukung.

Geraman terkenal yang dilakukan oleh Bale jauh lebih kasar di "The Dark Knight" daripada "Batman Begins", dan telah diparodikan berkali-kali karena sifatnya yang ekstrem.

Baca Juga: Film The Flash Tayang di Bioskop Indonesia Hari Ini ada Kejutan Batman, Simak Sinopsis serta Daftar Pemain

Namun, kesalahpahaman umum adalah bahwa Bale bertanggung jawab penuh atas suara tersebut. Suara sebenarnya, selama pembuatan film, lebih diperlembut, dan kemudian ditingkatkan menjadi lebih kasar, getaran lebih kasar selama pasca produksi di bawah keputusan penulis, produser, dan sutradara Nolan.

Bruce Wayne memakai Batsuit baru di "The Dark Knight." Batsuit ini merupakan penyempurnaan dari pakaian dari "Batman Begins", dan membuat Bale lebih nyaman dan lincah dalam penampilannya.

Itu dibuat dari dua ratus potongan unik dari karet, fiberglass, jaring logam, dan nilon (menghasilkan kesan teknologi canggih), dengan tambahan pita elastis untuk mengencangkan kostum agar pas dengan Bale.

Baca Juga: Sinopsis Film Batman and Robin: Petualangan Seru Pahlawan Gotham VS MR Freeze Tayang di Bioskop Trans TV

Pisau cukurnya dapat ditarik dan ditembakkan pada sarung tangan tersebut. Penutup jasnya berbahan dasar helm sepeda motor dan dipisahkan dari bagian leher, memungkinkan Bale menggerakkan kepalanya ke kiri/kanan/atas/bawah.

Ini dilengkapi dengan lensa mata putih untuk saat Batman menyalakan Bat-sonar. Bale harus menyembunyikan topeng Batman dari film setelah syuting.

Untuk "The Dark Knight Rises" (2012), Batsuit terdiri dari seratus sepuluh bagian terpisah. Lapisan dasar terbuat dari jaring poliester, digunakan oleh militer dan produsen olahraga berteknologi tinggi karena sifatnya yang dapat bernapas dan menahan kelembapan.

Baca Juga: Sinopsis Film Batman Begins: Asal Mula Kisah Sang Pahlawan Kegelapan dengan Sejuta Trauma Masa Kecil

Potongan uretan fleksibel yang dibentuk kemudian dilekatkan pada jaring untuk membentuk lapisan pelindung tubuh secara keseluruhan. Panel serat karbon ditempatkan di dalam bagian kaki, dada, dan perut. Tampilan baru ini dipahat dari cetakan wajah dan kepala Bale agar sangat cocok untuk Bale. ***

Sumber: Cinema Shorthand Society

Berita Terkait