DECEMBER 9, 2022
Nasional

Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno Sampaikan Dukungan

image
Sandiaga Uno. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno menilai, Mahfud MD sudah tepat memilih mundur dari jabatannya di cabinet Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi.

"PPP menyampaikan dukungannya kepada Pak Mahfud,” kata Sandiaga Uno usai menghadiri rapat Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Corner 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu 31 Januari 2024.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan sebelum Mahfud mundur.

Baca Juga: Wara Wiri Feskraf Berkolaborasi dengan Sandiaga Uno Junjung Tinggi Budaya dan Ekonomi Kreatif

Pertimbangan pertama bertujuan untuk menghindari benturan kepentingan selama mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Pertimbangan selanjutnya adalah menghindari penyalahgunaan fasiltas negara.

Pertimbangan terakhir adalah agar Mahfud MD dapat total dalam menyampaikan visi dan misi serta gagasan kepada masyarakat selama berkampanye.

Baca Juga: Sandiaga Uno Konsisten Dukung Ganjar-Mahfud, Segera Ajukan Cuti untuk Kampanye

"Saya sempat menyatakan kalau saya pada saat itu ditunjuk (Capres-Cawapres), saya akan mundur saat itu juga,” kata Sandiaga Uno.

"Satu, saya tidak ingin ada benturan kepentingan, kedua, penyalahgunaan fasilitas negara dan ketiga saya ingin total ingin kampanye tiap hari," tambahnya.

Keputusan tersebut diyakininya mampu memberi keleluasaan kepada Mahfud dalam menyapa masyarakat di sisa masa kampanye ini.

Baca Juga: Mahasiswa Pendukung Ganjar-Mahfud di Mesir Bagikan Buku Hidup Berdampingan di Tengah Kemajemukan

"Pak Ganjar ini sedang rebound, dan momentum ini kita kawal. Kita meyakini kita akan bisa mendapat suara Pak Ganjar di atas 30 persen dan bisa masuk ke putaran kedua," katanya. ***

Berita Terkait