DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Silaturahmi Kaum Muda Lintas Agama ke Komunitas Eden

image
Pertemuan Komunitas Eden (Foto: Komunitas)

ORBITINDONESIA.COM - Minggu, 4 Februari 2024, merupakan hari yang sangat membahagiakan kami semua. Betapa tidak, kami kedatangan tamu 14 anak-anak yang masih sangat muda -berusia antara 20-30 tahun- tapi mempunyai misi mulia memperjuangkan “peace building’.

Sungguh kami sangat bersyukur dipertemukan Tuhan dengan generasi muda yang memiliki idealisme mulia itu.

Mereka adalah anak-anak muda yang peduli pada perdamaian antar agama. Mereka tergabung dalam satu komunitas yang terdiri dari berbagai agama dan keyakinan.

Baca Juga: Di Depan Pengusaha Komite Tiongkok, Prabowo: Semua Agama dan Etnis Akan Saya Lindungi

Arief, sebagai koordinator kunjungan, menyatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mengenal Eden lebih dekat. Dan ini merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan yang telah mereka kerjakan selama ini, bersilaturahmi ke komunitas lintas keyakinan dan agama.

Antusiasme mereka untuk melebur dan menyatu, menghilangkan sekat-sekat dan dogma-dogma agama yang mengungkung sungguh luar biasa.

Tentu saja kami sangat antusias menyambut kedatangan mereka yang secara nyata telah berada dalam wawasan penyatuan semua umat, yang memang sedang menjadi kehendak Tuhan yang menghendaki seluruh umat-Nya kembali kepada Tuhan Yang Esa.

Baca Juga: Abdul Hafid Yusuf: Indeks Kerukunan Beragama di Papua Tertinggi Kedua Setelah Nusa Tenggara Timur

Pertemuan itu pun menjadi hangat dan cair karena mereka pun dipertemukan dengan remaja-remaja Eden yang usianya tak jauh dari usia mereka.

Puji syukur kepada Tuhan atas momen indah yang dihadirkan-Nya hari itu. Kami berdoa semoga anak-anak muda ini bisa menjadi tangan-tangan Tuhan untuk menyemai damai di Bumi bagi terwujudnya Surga di Bumi.

Jakarta, 5 Februari 2024

Baca Juga: Sejumlah Warga Difabel Senang Bisa Silaturahmi dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Istana Negara

(Oleh: Abdul Rachman)

Sumber: Akun FB Abdul Rachman

Berita Terkait