DECEMBER 9, 2022
Nasional

Di Depan Pengusaha Komite Tiongkok, Prabowo: Semua Agama dan Etnis Akan Saya Lindungi

image
Prabowo Subianto pada perayaan Imlek yang digelar oleh KADIN Indonesia Komite Tiongkok, Jakarta, Jumat 2 Februari 2024 malam. (ANTARA/HO-TKN)

ORBITINDONESIA.COM - Prabowo Subianto mengatakan, ia akan membela dan melindungi seluruh rakyat, semua agama, dan etnis di Indonesia.

“Semua suku, semua ras, semua agama, dan semua kelompok etnis akan saya bela dan lindungi,” kata Prabowo dalam perayaan Imlek yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Komite Tiongkok di Jakarta, Jumat 2 Februari 2024.

Ia mengatakan, semua warga Indonesia memiliki suatu nasib bersama, yaitu lahir dan hidup di Nusantara  yang terdiri dari banyak suku, kelompok etnis, agama, serta bahasa daerah.

Baca Juga: Di Makassar Sulawesi Selatan, Prabowo Subianto Berjanji Akan Ayomi Dua Rivalnya

Meski terdiri dari banyak keragaman, Prabowo mengatakan, seluruh kelompok agama dan etnis di memiliki takdir dan tujuan yang sama, yaitu membangun kehidupan yang aman, adil, dan makmur.

“Kita sama-sama ingin punya keinginan yang sama. Kita punya hasrat yang sama. Apa itu? Kita ingin hidup dengan baik dan aman untuk diri kita, orang tua kita, anak-anak dan cucu kita. Itu yang kita inginkan,” ujarnya.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, ia mengajak rakyat untuk saling bekerja sama dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Di Depan Pengusaha Komite Tiongkok, Prabowo: Memberi Kesempatan Pengusaha Berkembang

“Saya bertekad menjadi pemimpin untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka yang tidak memilih saya dan yang mungkin belum percaya kepada saya,” ujarnya.

“Saya akan mengayomi dan mengurus seluruh rakyat Indonesia,” katanya dengan tegas. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait