DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Dahsyat! Arsenal Pesta Gol Tanpa Balas 6-0 di Markas West Ham United

image
Ilustrasi - Arsenal gasak West Ham United 6-0 di laga Liga Inggris pada Minggu (11/2/2024)

ORBITINDONESIA.COM - Dahsyat! Arsenal berpesta setengah lusin gol tanpa balas di markas West Ham United, saat mereka membawa pulang kemenangan 6-0 dari pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Minggu malam, 11 Februari 2024.

Pasukan Mikel Arteta tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 52 poin. Jumlah poin Arsenal sama dengan tim peringkat kedua Manchester City, dan hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Sedangkan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi West Ham United dari Arsenal membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan 36 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Liga Inggris: Tumbangkan Liverpool, Arsenal Dekati Puncak Klasemen

Bagi Arsenal, itu juga merupakan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah setelah kompetisi strata teratas Inggris berganti format menjadi Premier League.

Pesta gol Arsenal dimulai pada menit ke-32 saat William Saliba menanduk bola tendangan sudut mantan pemain West Ham, Declan Rice, untuk masuk ke gawang tuan rumah yang dikawal Alphonse Areola.

Memasuki menit ke-37, Arsenal mendapat hadian penalti setelah Areola menjatuhkan Bukayo Saka yang berhadapan dalam situasi satu lawan satu di kotak terlarang.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Usai Taklukkan Brentford, Manchester City Makin Mendekati Liverpool

Saka sendiri yang menjadi algojo penalti, dan sepakannya ke sisi kiri gawang tidak dapat diantisipasi kiper.

West Ham lagi-lagi kemasukan dari situasi bola mati. Tendangan bebas Rice dari sisi kanan pertahanan The Hammers leluasa disambut tandukan Gabriel untuk menjadi gol ketiga Arsenal pada menit ke-44.

Sebelum turun minum, Arsenal masih memperbesar keunggulan mereka, kali ini melalui sepakan cungkil Leandro Trossard ke sudut kiri atas gawang West Ham.

Baca Juga: Liga Inggris: Tottenham Hotspur Taklukkan Brighton Secara Dramatis 2-1

Keunggulan besar empat gol membuat Arsenal menurunkan tempo serangan pada babak kedua.

Saka lantas mengukir gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-62, saat ia mendapat umpan dari Martin Odegaard, mengecoh seorang bek West Ham, dan melepaskan sepakan kaki kiri yang menembus gawang tuan rumah.

Penderitaan West Ham semakin lengkap setelah pada menit ke-65, gawang mereka dibobol sepakan spekulasi Rice dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Liga Inggris: Liverpool Masih di Puncak Klasemen, Manchester City Siap Mengudeta

Rice tidak merayakan gol tersebut, namun jelas kekalahan telak sama sekali bukan yang hasil diharapkan para penggemar West Ham.

Pada pertandingan Liga Inggris lainnya yang dimainkan lebih awal, Newcastle mendulang kemenangan 3-2 di markas tim papan bawah Nottingham Forest.

Kemenangan itu membuat Newcastle menghuni posisi ketujuh dengan 36 poin, sedangkan Forest yang menelan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhirnya, terpuruk di posisi ke-16 dengan 21 poin. 

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah Melawan Everton, Peluang Juara Liverpool Menipis

Susunan pemain:

West Ham United: Alphonse Areola, Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson, Edson Alvarez, Tomas Soucek, Mohammed Kudus, James Ward-Prowse, Ben Johnson, Jarrod Bowen

Pelatih: David Moyes

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah Melawan Crystal Palace di Kandang Sendiri, Liverpool Gagal Puncaki Klasemen

Arsenal: David Raya, Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz, Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta ***

Sumber: Antara

Berita Terkait