DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Kalah Melawan Crystal Palace di Kandang Sendiri, Liverpool Gagal Puncaki Klasemen

image
Ilustrasi - Pemain Liverpool asal Jepang Wataru Endo (merah). (AFP/OLI SCARFF)

ORBITINDONESIA.COM - Liverpool gagal memuncaki klasemen sementara usai kalah 0-1 melawan Crystal Palace di pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu 14 April 2024 malam waktu setempat.

Liverpool tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 71 poin dari 32 pertandingan, terpaut dua poin dari Manchester City di peringkat pertama.

Crystal Palace kini naik ke papan tengah, tepatnya peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 33 poin dari 32 pertandingan.

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah Melawan Everton, Peluang Juara Liverpool Menipis

Gol kemenangan Crystal Palace dicetak oleh Ebereci Eze, demikian catatan Premier League.

Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta 21 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran, namun Crystal Palace dapat tampil efektif serta tangguh dalam bertahan.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah Melawan Crystal Palace di Kandang Sendiri, Liverpool Gagal Puncaki Klasemen

Ketika laga dimulai, Crystal Palace langsung memberikan kejutan lewat peluang Eberechi Eze yang masih dapat diamankan kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool berbalik memberikan ancaman lewat upaya yang dilakukan oleh Darwin Nunez, namun bola dapat diamankan kiper Palace Dean Henderson.

Petaka bagi Liverpool hadir pada menit 14 setelah umpan silang Tyrick Mitchell dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan kaki kanan Eberechi Eze sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Liga Europa: Liverpool Dikalahkan Tamunya Atalanta

Bencana bagi Liverpool hampir bertambah, andai tendangan Jean-Philippe Mateta tak dapat disapu oleh Andy Robertson.

Sempat tertekannya lini pertahanan Liverpool tak terlepas dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemain bertahan The Reds.

Liverpool memiliki peluang emas melalui tendangan keras yang dilepaskan oleh gelandang Wataru Endo, namun bola masih membentur mistar gawang Palace.

Baca Juga: Liga Inggris: Imbang Melawan Manchester United, Liverpool Tertahan di Peringkat Kedua Klasemen

Pada sisa waktu babak pertama, Liverpool terus berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 0-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan dan mendapatkan peluang lewat tendangan Nunez, akan tetapi Dean Henderson kembali melalukan penyelamatan.

Liverpool mendapat peluang emas lewat tendangan yang dilepaskan oleh Diogo Jota, akan tetapi dapat dihalau oleh bek sayap Nathaniel Clyne.

Baca Juga: Liga Inggris: Menang Melawan Sheffield United, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Terus menerima gelombang serangan dari Liverpool, Palace dapat menciptakan peluang emas melalui tendangan Mateta, namun dapat diselamatkan Alisson.

Pada 15 menit terakhir pertandingan, Liverpool terus menggempur lini pertahanan Palace, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-33 Liga Inggris, Liverpool dijadwalkan akan melawan Fulham, Minggu 21 April 2024, sedangkan Crystal Palace bertemu West Ham, di hari yang sama. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait