Olahraga

Liga Inggris: Usai Gunduli West Ham 6-0, Arsenal Ramaikan Jalur Juara

image
Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyapa suporter. (ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/aa)

ORBITINDONESIA.COM - Arsenal kembali masuk dalam persaingan gelar juara Liga Premier Inggris setelah menang 6-0 melawan tuan rumah West Ham, dalam pertandingan pekan ke-24 di London Stadium, Minggu 11 Februari 2024 waktu setempat.

Kemenangan itu membuat Arsenal mengemas 52 poin, menyamai poin Manchester City yang duduk di peringkat dua, sedangkan puncak klasemen sementara masih dihuni Liverpool dengan 54 poin.

Perubahan peringkat terjadi pada posisi empat besar setelah Aston Villa kalah 1-2 dari Manchester United.

Baca Juga: Liga Inggris: Tottenham Hotspur Taklukkan Brighton Secara Dramatis 2-1

Aston Villa turun ke posisi lima dengan 46 poin, sedangkan Manchester United di peringkat enam dengan 41 poin.

Pada Sabtu malam, posisi puncak klasemen Liga Inggris menjadi rebutan dua tim dalam semalam, yakni Manchester City dan Liverpool.

Manchester City yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sempat memuncaki klasemen sementara setelah mengalahkan tim zona degradasi Everton dengan skor 2-0 berkat gol Erling Haaland.

Baca Juga: Liga Inggris: Liverpool Masih di Puncak Klasemen, Manchester City Siap Mengudeta

Namun tiga jam kemudian, Liverpool mengambil kembali pucuk klasemen Liga Inggris seusai menyudahi perlawanan tim peringkat 19 Burnley dengan skor 3-1 berkat gol Diego Jota, Luis Diaz dan Darwin Nunez, serta satu gol Dara O'Shea untuk tim tamu.

Liverpool kini mengoleksi 54 poin dari 24 laga, unggul dua poin dari pasukan Pep Guardiola yang masih memiliki satu pertandingan tunda melawan Bournemouth.

Tottenham menggeser Aston Villa dari posisi empat seusai menekuk Brighton 2-1 lewat gol Pape Sarr dan Brennan Johnson di ujung babak kedua.

Baca Juga: Liga Inggris: Dahsyat! Arsenal Pesta Gol Tanpa Balas 6-0 di Markas West Ham United

Newcastle United secara perlahan kembali naik dari posisi sembilan ke peringkat tujuh usai menang 3-2 atas Nottingham Forest.

Di zona degradasi, Everton belum bisa keluar dari posisi 18 usai menderita kekalahan 0-2 dari Manchester City dengan 19 poin. Burnley dan Sheffield United menjadi dua tim di dasar klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 13 poin. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait