DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pindah Memilih dari Depok, Ibnu Chuldun Satgas Netralitas Kanwil Kemenkumham DKI Mencoblos di TPS 901 Lapas Cipinang

image
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Ibnu Chuldun mencoblos di TPS 901 Lapas Cipinang. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta yang juga juga Stagas Netralitas Ibnu Chuldun telah mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 901 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta.

Ibnu Chuldun sebelumnya terdaftar sebagai pemilih di daftar pemilihan tetap (DPT) TPS di Limo, Depok, Jawa Barat. Ia kemudian pindah memlih daftar pemilih tambahan (DPTb) TPS di Lapas Cipinang.

Hanya bisa mencoblos pemilihan presiden?

Baca Juga: Ibnu Chuldun Pimpin Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

“Iya betul mas,” kata Ibnu Chuldun menjawab.

Ibnu Chuldun mengaku pindah lokasi mencoblos karena ingin memantau langsung jalannya pemungutan suara di lokasi khusus lembaga pemasyaratakan, rumah tahanan, dan lembaga pembinaan khusus anak.

Menurutnya, jumlah warga binaan yang terdata sebagai pemilih sebanyak 13.630 orang yang tersebar di 56 TPS di delapan lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, dan lembaga pemasyarakatan khusus anak. 

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Siapkan Strategi agar Pemungutan Suara Belasan Ribu Warga Binaan Lancar

1. Lapas Cipinang (12 TPS) 2.585 orang

2. Lapas Sustik (11 TPS) 2.864 orang

3. LPP (1 TPS) 276 orang

Baca Juga: Ibnu Chuldun Serahkan Estafet Kepemimpinan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kepada Andika Dwi Prasetya

4. Lasamba (7 TPS) 1.576 orang

5. Ruci (10 TPS) WB 2.760 orang

6. Rusa (12 TPS) WB 2.862 orang

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun akan Dilantik Jadi Staf Ahli bidang Politik dan Keamanan Jumat Besok

7. Rutan Pondok Bambu (2 TPS) 542 orang

8. LPKA (1 TPS) 63 orang. ***

Berita Terkait