DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Menang Melawan Burnley, Arsenal Pangkas Jarak dari Pemuncak Klasemen Liverpool

image
Ilustrasi logo Arsenal. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Arsenal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool setelah menang 5-0 melawan Burnley dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Turf Moor pada Sabtu 17 Februari 2024 waktu setempat.

Arsenal menempati peringkat kedua dengan 55 poin. Mereka hanya berjarak dua poin dari Liverpool.

Burnley semakin terpuruk di papan bawah atau zona degradasi. Mereka di posisi ke-19 dengan perolehan 13 poin.

Baca Juga: Liga Inggris: Gol Rodri Selamatkan Manchester City dari Kekalahan Saat Jamu Chelsea, Skor 1-1

Bukayo Saka mengemas dua gol dalam pertandingan ini, dengan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Martin Odegaard, Leandro Trossard dan Kai Havertz.

Jalannya pertandingan

Gol Arenal berawal dari pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kiri. Ia kemudian memberikan umpan tarik yang dituntaskan Martin Odegaard di tepi kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Liga Inggris: Gilas Brighton, Manchester City Tempel Arsenal Ketat Arsenal

Arsenal bisa mencetak gol kedua setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-40. Penalti diberikan wasit setelah Trossard dilanggar oleh Lorenz Assignon.

Bukayo Saka maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya menjebol pojok kiri bawah gawang Trafford. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama tuntas.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Arsenal sudah bisa menambah gol. Umpan Odegaard mengarah ke Saka di sisi kanan kotak penalti. Saka lalu melepaskan sepakan keras yang tidak bisa dibendung Trafford. Arsenal unggul 3-0.

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah Melawan Everton, Peluang Juara Liverpool Menipis

Meski sudah unggul 3-0, Arsenal tidak mengendurkan serangan mereka dan hasilnya gol keempat mereka tercipta pada menit ke-66.

Tembakan Kai Havertz diblok bek Burnley, tetapi bola rebound diselesaikan Trossard masuk ke kanan gawang Burnley. Skor menjadi 4-0.

Penampilan brilian Arsenal disempurnakan dengan gol kelima mereka pada menit ke-78. Kini giliran Havertz yang mencatatkan nama di papan skor.

Baca Juga: Liga Inggris: Menang Besar Melawan Chelsea, Arsenal Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Gol tercipta dari aksi individu pemain asal Jerman ini. Bergerak dari sisi kiri, Havertz mengecoh satu pemain Burnley sebelum tembakannya menjebol gawang Burnley.

Arsenal menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 atas tim tuan rumah. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait