DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung Naik Peringkat Klasemen

image
Situasi pertandingan Persib Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa 27 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persib Bandung naik peringkat klasemen sementara usai mengalahkan tamunya PSIS Semarang 3-0 di pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, Selasa 27 Februari 2024 malam.

Persib Bandung naik dari peringkat ke-3 menjadi peringkat ke-2 menggeser peringkat PSIS Semarang yang sekarang turun ke peringkat ke-3 klasemen sementara.

Persib Bandung sekaran mengoleksi 45 poin, sedangkan PSIS Semarang mengoleksi 44 poin.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Melawan PSIS Semarang Selasa Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Persib mencetak tiga gol melalui gol bunuh diri dari pemain PSIS Lucao di menit ke-15, gol dari Stefano Beltrame di menit ke-38, dan David Da Silva di menit 65.

Jalannya pertandingan

Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dengan memperolehn peluang emas pertamanya di menit pertama, lewat sundulan David Da Silva di area penalti. Namun masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Bungkam Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat

Di menit ke-10, Persib Bandung kembali mengancam gawang PSIS lewat lewat umpan dari tendangan pojok Marc Klok yang masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-15 Persib Bandung unggul lewat tendangan Stefano Beltrame di kotak penalti kemudian memantul kepada pemain lawan, sehingga masuk ke dalam gawang sendiri. Gol tersebut dinyatakan sebagai gol bunuh diri. Skor sementara 1-0 bagi tim tuan rumah.

Di menit ke-23 PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. David Maulana yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Melawan Borneo FC Kamis Malam Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Tujuh menit berselang, Persib kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan dari luar kotak penalti dari Ciro Alves. Namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang lawan.

Di menit ke-38 Persib Bandung kembali menambah keunggulan lewat Stefano Beltrame dari umpan Henhen Herdiana yang berhasil menjadi gol kedua bagi tim tuan rumah. Skor berubah 2-0 bagi Maung Bandung.

Sampai menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Baca Juga: Liga 1: David Da Silva Cetak 3 Gol untuk Bawa Persib Bandung Menang Melawan Persebaya Surabaya

Di awal babak kedua, Persib Bandung mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-53 akselerasi dari Marc Klok yang mampu menembus lini pertahanan dengan memberikan umpan kepada Stafeno Beltrame. Namun tendangannya masih melebar tipis di sisi gawang lawan.

Di menit ke-65 Persib Bandung kembali menambah keunggulan lewat akselerasi Stafano Beltrame dengan memberikan umpan kepada David Da Silva yang diteruskan menjadi gol. Skor sementara kembali berubah 3-0.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Melawan Persebaya Surabaya Sabtu Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Lima menit berselang, Alberto hampir kembali menambah keunggulan bagi Maung Bandung lewat sundulan dari tendangan sudut, namun masih kembali ditepis oleh kiper lawan.

Di menit ke-77 tendangan dari Edo Febriansyah di dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh kiper Adi Satryo.

Sepuluh 10 menit akhir pertandingan, Maung Bandung terus meningkatkan intensitas serangan. Namun berbagai serangan tersebut tidak membahayakan gawang lawan.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Di menit ke-91 PSIS Semarang memperoleh peluang dari tendangan bebas di dekat kotak penalti. Evan Dimas yang menjadi eksekutor masih bisa diantisipasi oleh Kevin Ray Mendoza.

Di detik-detik terakhir, Persib masih menyerang, namun sampai peluit akhir dibunyikan skor tak berubah 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan pemain

Baca Juga: Liga 1: Petik Hasil Imbang Melawan Persib Bandung, Persita Tangerang Gagal Menjauh dari Zona Degradasi

Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Kakang Rudianto, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Marc Klok, Rezaldi Hehanusa, Ciro Alves (C), Stefano Beltrame, Ryan Kurnia.

Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Beckham Putra, Ezra Walian, Ferdiansyah, Zalnando, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Arsan Makarim, Muhammad Adzikry, Mohammad Edo.

PSIS Semarang: Adi Satryo (PG), Wahyu Prast, Taisei Marukawa, Gian Zola, Bayu Fiqri, Giovani Jorim, Gali Freitas, Dewangga, B Diarra, David Maulana (C), Lucas Gama.

Baca Juga: Liga 1: Persita Tangerang Melawan Persib Bandung Senin Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Cadangan: Rizky Darmawan (PG), M Haykal, Barnabas Sobor, Riyan Adriansyah, Debby Liana, Ahmad Syiha, Azyah Nur, Tri Setiawan, Basajum Latuconsina, Evan Dimas. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait