DECEMBER 9, 2022
Jakarta

DKI Jakarta Selenggarakan Mudik Gratis untuk 27 Ribu Pemudik Lebaran

image
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono melepas truk pengangkut sepeda motor pemudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu 16 April 2023. (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur)

ORBITINDONESIA.COM - ???Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan mudik gratis 2024  dengan ratusan bus untuk mengangkut 27 ribu pemudik Lebaran.

Menurut penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada ANTARA di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis 29 Februari 2024, bus mudik gratis akan melayani 19 kota atau kabupaten di enam provinsi di pulau Jawa dan Sumatra.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 259 unit bus untuk arus mudik dan 210 unit bus untuk arus balik.

Baca Juga: Untuk Stabilkan Harga, Bulog Karawang Sebar Beras SPHP Hingga Menjelang Lebaran 2024

Selain itu, disiapkan 13 unit truk untuk mengangkut sepeda motor dan 10 unit truk untuk arus baliknya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan dana sebesar Rp13 miliar untuk program mudik dan balik Lebaran 2024.

Pada 2023, Heru ?melepas keberangkatan 284 bus program mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin 17 April 2023.

Baca Juga: Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan Jamin Stok Beras Aman Hingga Lebaran 2024

Mudik Gratis 2023 mengantarkan penumpang dengan tujuan Bandar Lampung (Lampung), Palembang (Sumatra Selatan) serta Kuningan dan Tasikmalaya (Provinsi Jawa Barat).

Lalu Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Sragen, Wonosobo dan Wonogiri (Jawa Tengah), Yogyakarta, serta Madiun, Kediri, Jombang dan Malang (Jawa Timur).

Juga memberangkatkan 13 truk yang mengangkut 281 sepeda motor para pemudik dari Terminal Pulogadung menuju tujuh kota seperti Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, Jombang dan Malang. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait