DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan Dewa United, Persija Jakarta Mulai Kembali ke Jalur Kemenangan

image
Pemain Persija Jakarta Rayhan Hannan (kanan) berebut bola dengan pemain Dewa United Alta Ballah (kiri) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu 2 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persija Jakarta mengakhiri serentetan hasil buruk seusai menang meyakinkan  4-1 melawan Dewa United di pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu 2 Maret 2024 malam WIB.

Menurut catatan Liga Indonesia, sebelumnya Persija Jakarta mengalami tiga kekalahan beruntun dari Borneo FC, Madura United, dan Arema FC.

Dalam pertandingan kali ini, Persija Jakarta menang  berkat dua gol masing-masing disumbangkan oleh Marko Simic dan Ryo Matsumura, sedangkan Dewa United mencetak gol tunggal lewat tendangan penalti Risto Mitrevski.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Melawan Dewa United Sabtu Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Kemenangan ini juga mengantarkan Persija Jakarta naik ke peringkat ketujuh dengan 35 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Dewa United turun ke posisi delapan dengan 35 poin.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama, Dewa United  memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Alex Martins, namun dapat dihadang kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Gagalkan PSIS Semarang Menembus Championship Series

Persija unggul lebih dulu di menit ke-15 setelah sepak pojok Ryo Matsumura dapat dikonversikan menjadi gol lewat sundulan Marko Simic sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persija kembali memiliki peluang, kali ini lewat tendangan Resky Fandi di kotak penalti Dewa, namun bola dapat ditepis kiper Sonny Stevens.

Jual beli serangan terus terjadi, kali ini giliran Dewa yang memiliki peluang emas lewat tendangan keras mendatar Egy Maulana Vikri yang masih ditahan Andritany.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Melawan PSIS Semarang Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Persija menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 29 setelah umpan tarik Reyhan Hannan disambar oleh Simic ke gawang Dewa yang sudah tak terjaga.

Dewa memperkecil ketertinggalannya pada menit 37 setelah eksekusi tendangan penalti Risto Mitrevski sukses membobol gawang Persija dan mengubah skor menjadi 1-2.

Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga: Liga 1: Kalah Melawan Persija Jakarta, RANS Nusantara Terpuruk di Zona Degradasi

Memasuki babak kedua, Persija mengubah skor menjadi 4-1 hanya dalam kurun waktu lima menit lewat dua gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura menit 51 serta 56.

Tertinggal tiga gol, Dewa berusaha untuk kembali memperkecil ketertinggalannya, akan tetapi penampilan sigap Andritany mematahkan peluang tersebut.

Persija sempat memiliki peluang emas lewat eksekusi tendangan bebas Rizky Ridho, namun dapat dihalau kiper Dewa Sonny Stevens.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Melawan Persija Jakarta Jumat Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Di waktu yang tersisa kedua tim tetap memeragakan permainan menyerang, namun tak ada yang matang sehingga skor 4-1 untuk kemenangan Persija tetap bertahan sampai berakhirnya pertandingan.

Selanjutnya Persija Jakarta akan bertanding melawan Persib Bandung di pekan ke-28, sedangkan Dewa United menjamu Persikabo 1973. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait