DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan Persik Kediri, PSIS Semarang Masih di Empat Besar Klasemen

image
Arsip - Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga (kiri) usai mencetak gol ke gawang Arema FC di pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 5 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - PSIS Semarang masih di empa besar jalur juara usai menang 2-1 melawan Persik Kediri di pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 3 Maret 2024.

Sekarang ini, PSIS Semarang naik ke peringkat ketiga klasemen sementara 46 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Persik Kediri tertahan di peringkat keenam dengan 40 poin.

Kemenangan PSIS Semarang hadir berkat gol dari Evan Dimas Darmono dan Riyan Andriansyah, sedangkan Persik Kediri membuat gol lewat Renan Silva, demikian catatan Liga Indonesia.

Baca Juga: Liga 1: PSIS Semarang Melawan Persik Kediri Minggu Malam Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Secara statistik, Persik Kediri lebih mendominasi dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan, namun PSIS Semarang  bermain lebih efektif.

Jalannya pertandingan

Pada pertandingan ini PSIS mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan memiliki peluang lewat tendangan bebas Alfeandra Dewangga yang masih menuju ke pelukan Dikri Yusron.

Baca Juga: Liga 1: PSIS Semarang Melawan Persikabo 1973 Jumat Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

PSIS unggul lebih dulu lewat tendangan Evan Dimas Darmono sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-17.

Tertinggal satu gol, Persik berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan Flavio Silva yang masih membentur tiang gawang PSIS.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persik kembali memperoleh peluang lewat tendangan keras Renan Silva, namun dapat ditepis kiper PSIS Adi Satryo. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan RANS Nusantara, PSIS Semarang Jaga Peluang Lolos ke Championship Series

Memasuki babak kedua, Persik berupaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk menyamakan kedudukan.

Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-63 setelah sodoran umpan Bayu Otto dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Renan Silva sehingga skor berubah menjadi 1-1.

PSIS tidak tinggal diam dan berhasil kembali berbalik unggul pada menit ke-70, skor pun menjadi 2-1 lewat tendangan yang dilepaskan oleh Riyan Andriansyah.

Baca Juga: Liga 1: PSIS Semarang Melawan RANS Nusantara Senin Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Pada sisa waktu pertandingan, Persik kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga pertandingan selesai skor 2-1 untuk kemenangan PSIS tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang akan bertanding melawan Bali United, Jumat 8 Maret 2024.

Persik Kediri akan bertanding melawan Rans Nusantara FC, Jumat 8 Maret 2024. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait