DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan Bali United, Barito Putera Naik Peringkat Klasemen

image
Arsip - Pemain Bali United Haudi Abdillah (tengah) dan penjaga gawang Adilson Maringa (kiri) mengadang pemain PS Barito Putera Murilo Otavio Mendes (kanan) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu 27 Agustis 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Barito Putera naik peringkat klaseme sementara usa menang 4-3 melawan tamunya Bali United di pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Senin 4 Maret 2024.

Sekarang ini, Barito Putera bercokol di peringkat ketujuh dengan 37 poin, sedangkan Bali United tertahan di peringkat keempat dengan 45 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Jalanya pertandingan

Baca Juga: Liga 1: Barito Putera Melawan Bali United Senin Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Barito tertinggal lebih dulu di menit ke-27 ketika Irfan Jaya membuat gol dari bola hasil umpan Eber Bessa.

Tertinggal satu gol membuat Barito mencoba tampil lebih agresif. Upaya keras Barito berbuah hasil di menit ke-43.

Diawali umpan silang Rizky Pora, bola berhasil disambar Eksel Rutukahu dengan sundulan kepalanya untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Liga 1: Barito Putera Tutup Musim Kompetisi dengan Kemenangan

Tuan rumah mampu membalikkan keadaan menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-47.

Tendangan keras Mike Ott dari luar kotak penalti gagal dihentikan dengan sempurna oleh kiper Adilson Maringa, bola pantul kemudian disambut oleh Gustavo Tocatins untuk menjadi gol bagi Barito. Barito pun unggul 2-1 pada babak pertama.

Pertandingan di awal babak kedua berlangsung sengit, dengan kedua tim saling balas melancarkan ancaman-ancaman berbahaya.

Baca Juga: Liga 1: Persikabo 1973 Melawan Barito Putera Senin Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Di menit ke-53, Barito mampu mengemas gol ketiganya. Sundulan Mike Ott dapat dihentikan kiper Maringa, namun bola dapat dengan segera disambar oleh Bagas Kaffa untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Bali yang sudah tertinggal dua gol tidak lantas menyerah begitu saja. Privat Mbaga berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-60 setelah tendangan bebas Rashid dikonversinya menjadi gol melalui sundulan kepala.

Di menit ke-68, Bali mendapatkan hadiah penalti karena Ardi Idrus dilanggar di kotak terlarang. Ilija Spasojevic yang bertindak sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Baca Juga: Liga 1: Meskipun Sudah Terdegradasi, Bhayangkara FC Menang Telak Melawan Barito Putera

Eksel kemudian menjadi pahlawan Barito di menit ke-70. Ia berhasil menyusup ke kotak penalti untuk menyelesaikan peluang yang membuat Barito itu mendulang kemenangan kesembilan mereka musim ini. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait