DECEMBER 9, 2022
Humaniora

CEO KA Malaysia, Dato Rani Hisham Samsudin, Menyambut Delegasi Baca Puisi Dunia dengan Puisi

image
Sastri Bakry bersama ddelegasi Baca Puisi Dunia dan Dato Rani Hisham Samsudin (Foto: Satupena Sumbar)

ORBITINDONESIA.COM - CEO Keretapi Malaysia, Dato Rani Hisham Samsudin, menyambut Delegasi Baca Puisi Dunia dengan baca puisi di Peron Stasiun Kereta Api.

Dato Rani Hisham Samsudin dengan bangga membaca puisi, melayani para delegasi dengan menjamu sarapan pagi dan melepas resmi para penyair yang akan memeriahkan Hari Puisi Dunia di Ipoh tanggal 8 dan 9 Maret 2024. 

"Saya sangat berbangga  hati para penyair Dunia bisa naik kereta api bersama- sama. Karena itu saya ikut membaca puisi, bukti nyata dukungan saya terhadap sastrawan," Dato Rani Hisham Samsudin.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Sastri Bakry: Ajang Kesenian dan Budaya Itu Bukan Cuma Mengajukan Proposal

Umar Uzair, penyair dan penyanyi yang juga ketua panitia Cipta Citra Puisi dalam rangka merayakan Hari Puisi Sedunia ini merasa bangga atas dukungan Dato Rani dan perhatian sastrawan dari berbagai negara. Seperti: Indonesia, Rusia, Kashmir, Singapore, bisa bergabung dalam ajang ini dan melihat kereta api di bangunan yang sudah dikukuhkan sebagai Khazanah Warisan Dunia. 

"Selain penyair hebat Malaysia seperti Sastrawan Negara Prof Dato Zurinah Hasan, Prof Datuk Lim Swee Tin, Shirley Idris, Lin Hazlinaz, saya juga menampilkan artis film terkenal Sofia Jane, artis penyanyi, Datin Alia dan saya sendiri untuk memeriahkan pertunjukan agar lebih spektakuler dan menghibur penonton," ujarnya dengan bersemangat. 

Dari Indonesia, diwakili Sastri Bakry bersama anggota SatuPena Sumbar Zusneli Zubir BRIN, Eka Teresia Guru Berprestasi Sumbar dan Mira Gusvina aktris Jakarta yang mulai naik daun.

Baca Juga: Sastri Bakry dan Vani Talenta Tampil pada Pertemuan Para Penulis dan Pemikir Dunia di India

Mereka akan membawakan puisi Kebenaran tanpa Rasa Takut  karya Sastri Bakry yang dipadu dalam gerak teatrikal, nyanyi dan musik. ***

Sumber: Satupena Sumbar

Berita Terkait