DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Diundur 17 Maret, Pertandingan PSIS Semarang Melawan Persis Solo di Stadion Jatidiri

image
Pemain PSIS Semarang Evan Dimas (kanan) usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu 3 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di pekan ke-29 di Stadion Jatidiri Semarang yang dijadwalkan berlangsung 14 Maret diundur menjadi 17 Maret.

Dikutip dari keterangan resmi klub Persis, Selasa, perubahan jadwal tersebut dikarenakan belum memperoleh izin dari kepolisian.

"PT LIB memutuskan laga PSIS Semarang vs Persis diundur pada 17 Maret dengan pemilihan arena pertandingan akan disampaikan paling lambat 14 Maret," tulis keterangan resmi Persis.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan PSIS Semarang, Bali United Naik ke Peringkat Ketiga

Dalam surat balasan PT LIB dengan nomor 358/LIB-COR/III/2024 perihal pertandingan BRI Liga 1, dijelaskan PT LIB telah membantu PSIS Semarang mencari rekomendasi perizinan sejak awal Februari di beberapa arena alternatif, namun dari kepolisian belum mengeluarkan izin.

Dalam surat tersebut juga tertuang mengenai opsi arena alternatif di Stadion PTIK, Stadion Batakan atau Stadion I Wayan Dipta dan dapat digelar sesuai jadwal (14/3), namun dengan konsekuensi tanpa penonton.

PT LIB mengambil keputusan untuk mengundurkan jadwal pertandingan derbi Jawa Tnegah tersebut pada 17 Maret dengan lokasi arena yang akan disampaikan paling lambat 14 Maret.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Barito Putera, Persis Solo Menjauh dari Zona Degradasi

Persis menyayangkan pengunduran jadwal tersebut karena tidak sesuai nilai-nilai yang tertera pada regulasi kompetisi. ***

Berita Terkait