DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Persita Tangerang Lepas dari Zona Degradasi

image
Arsip - Pemain Persita Tangerang Ezequiel Vidal (kanan) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Dzaki Asraf Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin 7 Agustus 2023. (ANTARA FOTO/Budi/Bal/foc)

ORBITINDONESIA.COM - Persita Tangerang meninggalkan zona degradasi selepas menang 4-3 melawan Arema FC di pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Banten, Rabu 13 Maret 2024.

Persita Tangerag sekarang naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara setelah sebelumnya di peringkat ke-16 zona degradasi.

Arema FC yang tadinya sempat keluar dari zona degradasi sekarang kembali lagi dengan menempati peringkat ke-16 klasemen.

Baca Juga: Liga 1: Persita Tangerang Melawan Arema FC Rabu Malam Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Jalannya pertandingan

Persita dan Arema menampilkan permainan menyerang yang baik dalam pertandingan itu.

Arema unggul lebih dahulu di menit kelima, ketika kapten Johan Alfarizi tanpa kawalan menerima bola tendangan bebas Ariel Lucero untuk disambar dan masuk ke gawang Persita.

Baca Juga: Liga 1: Persita Tangerang Melawan Bali United Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Arema berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-24. Bola umpan dari sisi kanan dibiarkan lewat oleh Lucero yang mengecoh pemain belakang Persita, dan bola segera disambar Charles Lokolingoy, untuk membuat gol.

Persita memperkecil ketertinggalan di menit 26 menjadi 2-1. Vidal mencuri bola dari Julian Guevara di area pertahanan Arema, lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan kiper Schwarzer.

Persita menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-31. Ramiro Fergonzi yang mengejar bola panjang dari belakang, berhasil mengungguli Johan Alfarizi dan merebut bola, sebelum menaklukkan Schwarzer dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Persis Solo, Persita Tangerang Lepas dari Zona Degradasi

Arema memperoleh tendangan penalti di menit ke-56. Bola tendanga penalti Dedik Setiawan berbuah gol. Skor menjadi 3-2.

Memasuki menit ke-58, Persita kembali menyamakan kedudukan 3-3. Bola kiriman Sin Yeong Bae ke sisi kiri pertahanan Arema, diteruskan Vidal ke mulut gawang, untuk disambar sekuat tenaga oleh Fergonzi yang membukukan gol keduanya.

Jack Brown sebagai pemain pengganti membuat gol untuk Persita di menit ke-80. Skor 4-3 untuk keunggulan Persita bertahan sampai akhir.

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo Melawan Persita Tangerang Jumat Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Susunan pemain

Persita Tangerang: Kartika Ajie, Muhammad Toha, Javlon Gusenov, Andrean Benyamin Rindorindo, Mario Jardel, Sin Yeong Bae, Badrian Ilham, Irsyad Maulana, Ezequiel Vidal, Heri Susanto, Ramiro Fergonzi

Pelatih: Divaldo Alves

Baca Juga: Liga 1: Persita Tangerang Petik Hasil Imbang Melawan Persik Kediri Bikin Bhayangkara FC Terdegradasi ke Liga 2

Arema: Julian Schwarzer, Abu Rizal Maulana, Bagas Adi Nugroho, Charles Raphael de Almeida, Johan Alfarizi, Julian Guevara, Arkhan Fikri, Ariel Lucero, Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy, Dendi Santoso

Pelatih: Widodo Cahyono Putro ***

Berita Terkait