DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Ingin Mencalonkan Jadi Gubenur Papua Selatan, Yusak Yaluwo Merapat ke Konsultan Politik Denny JA

image
Denny JA (kanan) dan Yusak Yaluwo (kiri). (OrbitIndonesia/whatsapp group)

ORBITINDONESIA.COM – Ketua DPD Partai Golkar Papua Selatan Yusak Yaluwo merapat ke konsultan politik Denny JA menyusul rencananya mencalonkan diri menjadi Gubernur Papua Selatan sebagai daerah pemekaran baru.

Hal ini dikabarkan Denny JA di media sosial whatsapp group Selasa 19 Maret 2024 di Jakarta.

“Saya menemaninya ketika menjadi Bupati di Boven Digoel. Ia sempat dipenjara, tapi masih menang Pilkada,” tambah Denny JA.

Baca Juga: Perkumpulan Penulis Indonesia SATUPENA yang Dipimpin Denny JA Bangun Ruang Baca untuk Anak

Di tengah oboralannya itu, menurut Denny JA, ia dan Yusak Yaluwo banyak membicarakan tentang The Black Brothers, band asal Papua yang populer di tahun 1970-an.

“Kami mendengar lagu Hari Kiamat yang Hit dari The Black Brothers. Bagaimana personel band ini minta suaka politik, antara lain ke Belanda,” demikian Denny JA menulis.

Denny JA dan Yusak juga membicarakan tentang keresahan penduduk Papua yang merasa terpinggirkani di tanah yang sangat kaya tambang, sentimen ingin merdeka, dan upaya pemerintah pusat tetap membawa Papua ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Inodnesia (NKRI).

Baca Juga: Zikir, Energi Batin, Sastra, Lukisan, Bisnis, dan Spiritualitas Denny JA

Dalam catatan Wikipedia, Yusak Yaluwo, lahir 20 Mei 1970 adalah politikus Indonesia yang menjabat Bupati Boven Digoel 2 periode: 2005 sampai 2010 dan 2010 sampai 2013.

Yusak pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Boven Digoel periode 2004 sampai 2005. ***

Berita Terkait