DECEMBER 9, 2022
Nasional

Tangkap Adi Susanto yang Buron 12 Tahun, Ditjen Imigrasi Terima Penghargaan dari Kepolisian China

image
Pejabat imigrasi Indonesia (kiri) dan pejabat kepolisian China. (Instagram @ditjen_imigrasi)

ORBITINDONESIA.COM – Direktorat Jenderal Imigrasi memperoleh penghargaan dari kepolisian Republik Rakyat China setelah membantu menangkap Adi Susanto alias LY di Jakarta yang sudah menjadi buronan negara itu selama 12 tahun.

Menurut unggahan akun Instagram Direktorat Jenderal Imigrasi @ditjen_imigrasi bercentang biru yang dilihat Sabtu 23 Maret 2024, penangkapan Adi Susanto berlangsung Selasa 13 Februari 2024 di kediaman pelaku di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara oleh tim dari inteijen keimigrasian bersama kantor Imigrasi Jakarta Utara.

Penghargaan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi ini diserahkan langsung oleh kepolisian Republik Rakyat China kepada Direktur Intelijen Keimigrasian RP Mulya, Rabu 13 Maret 2024 di Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi di Jakarta Selatan.

Baca Juga: SELAMAT! Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta Sandi Andaryadi Jadi Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi

Menurut RP Mulya, penghargaan ini menjadi motivasi imigrasi untuk terus bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya agar Indonesia tidak menjadi tempat bersembunyi atau pelarian sementara buronan dari negara lain. ***

Sumber: Instagram @ditjen_imigrasi

Berita Terkait