DECEMBER 9, 2022
Otomotif

Shugo Watanabe: Honda Saat Ini Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid Menuju Elektrifikasi Penuh 2040

image
Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Shugo Watanabe memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan Presiden Direktur baru PT HPM di PT Honda Prospect Motor, Sunter, Jakarta Utara, Rabu, 27 Maret 2024 (ANTARA/Fathur Rochman)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Shugo Watanabe mengatakan, pihaknya saat ini berfokus untuk mengembangkan kendaraan berteknologi hybrid sebagai langkah menuju era elektrifikasi.

"Saat ini Honda tetap fokus untuk mengembangkan lini hybridnya sebagai langkah penting menuju elektrifikasi di masa depan," ujar Shugo Watanabe di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024.

Shugo Watanabe menegaskan, Honda telah menetapkan target untuk mencapai elektrifikasi penuh secara global pada tahun 2040.

Baca Juga: MotoGP: Honda Menjadwalkan 22 Uji Coba Privat Menjelang Musim 2024

Namun, dia menyatakan fokus Honda dalam jangka pendek dan menengah adalah pada teknologi hibrida, yang dianggap sebagai jembatan menuju era mobil listrik di Indonesia.

Dalam menghadapi kehadiran banyak merek baru di pasar Indonesia, Honda melihatnya sebagai opsi yang positif bagi konsumen.

Namun demikian, Watanabe optimistis terhadap keunggulan yang dimiliki Honda, seperti kepercayaan konsumen yang sudah terbangun selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Bagi yang Ingin Performa Tapi Juga Gaya, Honda Luncurkan Skutik Premium Stylo 160

Perusahaan akan terus menjaga keunggulan tersebut dalam hal kualitas produk dan peningkatan produksi.

"Dan juga Honda memiliki keunggulan dari sisi rangkaian teknologi yang berbeda-beda yang kami miliki secara global, yang itu juga akan menjadi keuntungan bagi Honda, untuk dapat mempelajari apa yang dibutuhkan, dan akan menghadirkan apa yang melebihi ekspektasi konsumen di Indonesia," pungkas dia. ***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait