DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Curi Poin di Kandang Persib Bandung, Bhayangkara FC Ada Harapan Keluar dari Zona Degradasi

image
Suasana pertandingan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM – Bhayangkara FC ada harapan keluar dari zona degradasi setelah mencuri satu poin menyusul hasil imbang 0-0 melawan Persib Bandung di pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, Kamis 28 Maret 2024 malam.

Persib Bandung tertahan di peringkat dua klasemen semenetaradengan 55 poin, sedangkan Bhayangkara FC tertahan di posisi ke-17 dengan 20 poin dari 30 kali bertanding.

Bhayangkara FC mengimbangi permainan Persib Bandung lewat berbagai serangan maupun pertahanan yang kukuh.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Melawan Dewa United Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Jalannya pertandingan

Pada laga itu, Bhayangkara FC mendapat peluang emas pertamanya pada menit pertama lewat tendangan Dendi Sulistiawan di luar area penalti. Namun masih diantisipasi oleh Teja Paku Alam.

Pada menit ke-14, Persib Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya lewat umpan dari Febri Hariyadi kepada Ciro Alves di depan mulut gawang. Namun tendangannya masih menyamping di kiri kiper lawan.

Baca Juga: Liga 1: Persita Tangerang Melawan Bali United Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Berselang dua menit, Maung Bandung kembali mendapatkan peluang lewat akselerasi Ciro Alves namun tendangannya masih dapat diantisipasi oleh Aqil Saviq.

Menit ke-23 Maung Bandung kembali mengancam gawang Bhayangkara FC lewat tendangan Stefano Beltrame yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan.

Pada menit ke-38, Stefano Beltrame mendapatkan pelung emas lewat tendangan di dalam kotak penalti yang masih dapat ditepis dengan baik oleh Aqil Saviq.

Baca Juga: Liga 1: Persikabo 1973 Melawan Barito Putera Senin Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor masih 0-0 hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-55 Ezra Walian hampir menjebol gawang Bhayangkara lewat tendangan di luar kotak penalti namun masih menyamping di sisi kiri gawang lawan.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Melawan Persik Kediri Minggu Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Menit ke-62 peluang emas Ezra Walian dari dalam kotak penalti masih belum kunjung mengubah skor Persib Bandung.

Pada menit ke-82 Stefano hampir menjebol gawang Bhayangkara lewat tendangan di dalam kotak penalti yang masih kembali dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan.

Berselang dua menit, Arsan Makarim hampir saja mencetak gol ke gawang Bhayangkara namun masih menyamping di kanan gawang Aqil Savik.

Baca Juga: Liga 1: Kalah Melawan Persija Jakarta, RANS Nusantara Terpuruk di Zona Degradasi

Sampai pertandingan berakhir, kedua tim tidak mampu menyarangkan gol.

Daftar susunan pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG),Nick Kuipers (C), Ezra Walian, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Alberto Rodriguez, Rahmat Irianto, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Adzikry, Ciro Alves, Stefano Beltrame

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Persikabo, PSIS Semarang Jaga Peluang Lolos Championship Series

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa (PG), Beckham Putra, Kakang Rudianto, Ferdiansyah, Victor Igbonefo, Abdul Aziz, Achmad Jufriyanto, Ferdiansyah, Zalnando, Arsan Makarim, Edo Febriansyah

Bhayangkara FC : Aqil Savik (PG), Putu Gede, Anderson Salles (C), Fatchu Rohman, Hargianto, Radja Nainggolan, Titan Agung, Dendy Sulityawan, Arif Satria, Muhammad Zulfahmi, David Maulana

Cadangan: Indra Adi (PG), Rendika Rama, M Ragil, Surya M, Sani RF, Indra Kahfi, Reza Kusuma, Arsa, Herrera, Witan Sulaiman ***

Sumber: Antara

Berita Terkait