DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Laju PSIS Semarang Masuk Championship Series Tertahan Setelah Petik Hasil Imbang Melawan Barito Putera

image
Pemain Barito Putera Natanael Ringo (kedua kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Lucas Gama (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat 29 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Barito Putera menahan laju PSI Semarang masuk ke championship series empat besar setelah bertanding 0-0 di pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 29 Maret 2024 malam.

Sekarang, PSIS Semarang tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 47 poin, sedangkan Barito Putera juga tetap di peringkat kedelapan dengan 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan PSM Makassar, Barito Putera Naik Peringkat Klasemen

Baik Barito maupun PSIS tampil lebih berhati-hati pada awal pertandingan. Kedua tim terlihat masih menjajaki kekuatan masing-masing sampai pertengahan babak pertama.

Setelah itu kedua tim mulai lebih berani menyerang, namun baiknya penampilan kedua kiper dipadu dengan buruknya penyelesaian akhir kedua tim membuat peluang bersih sulit tercipta. 

Satu peluang bagus sempat dicatat Barito melalui sepakan Eksel Runtukahu yang digagalkan kiper PSIS Muhammad Rizky Darmawan.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan PSIS Semarang, Persis Solo Naik Peringkat Klasemen

PSIS mencoba lebih menekan pada babak kedua. Masuknya sejumlah pemain seperti Hasyim Kipuw, Mike Ott, dan Bagus Kahfi membuat mereka lebih berani menyerang.

PSIS memiliki peluang dari sundulan Muhammad Firly yang belum tepat sasaran. Sedangkan Barito membalas lewat sundulan Ott yang juga melebar dari gawang.

Dua peluang kemudian diperoleh Barito dari sepakan jarak jauh Bagus Kahfi yang menyamping dari gawang, serta sepakan Ott yang untuk kedua kalinya belum tepat sasaran. 

Baca Juga: Liga 1: Barito Putera Melawan PSIS Semarang Jumat Malam Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Susunan pemain:

Barito Putera: Nor Halid, Zusril Mahendra, Buyung Ismu Lessy, Muhammad Firli, Renan Alves, Bayu Pradana, Natanael Siringo Ringo, Nazar Nurzaidin, Eksel Runtukahu, Gustavo Henrique, Rizky Pora
Pelatih: Frans Sinatra Huwae

PSIS Semarang: Muhammad Rizky Darmawan, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Lucas Gama Moreira, Mohamad Haykal, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Septian David Maulana, Tri Setiawan, Gali Freitas, Taisei Marukawa
Pelatih: Gilbert Agius ***

Sumber: Antara

Berita Terkait