DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan PSM Makassar, Barito Putera Naik Peringkat Klasemen

image
Arsip - Pertandingan Barito Putera vs PSM Makassar dengan skor 1-1 di Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Selasa 10 Januari 2023. (ANTARA)

ORBITINDNESIA.COM - Barito Putera naik peringkat klasemen sementara usai menang 3-1 melawan PSM Makasar di pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 15 Maret 2024 malam.

Pada pertandingan ini, PSM Makassar unggul lebih dulu melalui Kenzo Nambu, namun Barito Putera menang lewat gol dari Renan Alves, Mike Ott, serta Gustavo Tocantins, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini membuat Barito Putera naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 40 poin dari 29 pertandingan, berjarak tiga poin dari PSM Makassar yang turun ke posisi 10.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Bali United, Barito Putera Naik Peringkat Klasemen

Secara statistik kedua tim mencatatkan penguasaan bola seimbang yaitu 50 persen, namun PSM lebih sering menebar ancaman dengan total 19 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran, namun Barito dapat tampil efektif.

Jalannya pertandingan

PSM mengambil inisiatif menyerang lebih dulu lewat tendangan Victor Mansaray yang masih dapat dihalau kiper Barito Halid.

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo Melawan Barito Putera Sabtu Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

PSM memperoleh peluang emas untuk unggul lebih dulu lewat tendangan penalti setelah Mansaray dilanggar di kotak terlarang Barito oleh bek Renan Alves.

Kenzo Nambu yang maju sebagai penendang sukses membuat gol. Skor menjadi 1-0 pada menit 24.

Barito dapat menyamakan kedudukan pada menit 32 setelah tendangan bebas keras Renan Alves tak dapat dibendung kiper PSM Muhammad Ardiansyah dan membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Barito Putera, Persis Solo Menjauh dari Zona Degradasi

Memasuki babak kedua PSM memiliki peluang terlebih dulu melalui tendangan Mansaray, namun tendangannya masih membentur tiang gawang Barito.

Barito sukses berbalik unggul pada menit 57 setelah tendangan bebas yang dieksekusi Mike Ott membobol gawang dari PSM sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol, PSM berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan Kenzo Nambu yang masih menyamping dari gawang Barito.

Baca Juga: Liga 1: Barito Putera Melawan PSM Makassar Jumat Malam Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Pada waktu tambahan babak kedua, Barito mampu menambah keunggulannya menjadi 3-1 setelah umpan tarik Eksel Runtukahu dapat dikonversikan menjadi gol oleh Gustavo Tocantins sehingga laga berkesudahan dengan skor 3-1.

Selanjutnya di pekan 30, Barito Putera dijadwalkan akan bertanding melawan PSIS Semarang, sedangkan PSM Makassar berhadapan dengan Borneo FC. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait