DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ADO Den Haag Perpanjang Kontrak Rafael Struick Selama 1 Tahun

image
Rafael Struick. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Klub divisi dua Liga Belanda Eerste Divisie, ADO Den Haag memperpanjang kontrak pemain asal Indonesia Rafael Struick selama satu tahun.

Struick yang dikontrak pada 2022 akan memperkuat ADO Den Haag sampai musim depan setelah klausul perpanjangan kontrak satu musimnya diaktifkan.

Selain memperpanjang kontrak pemai yang memiliki 10 caps bersama tim nasional (Timnas) Indonesia itu, ADO Den Haag juga memperpanjang kontrak dua pemain lainnya yaitu Silvinhi Esajas dan Finn de Bruin.

Baca Juga: Sejak Bermain di Timnas Indonesia, Thom Haye Kebanjiran Pengikut di Instagramnya: Naik 20 Kali Lipat

"ADO Den Haag telah memberi tahu tiga pemain bahwa opsi mereka sedang dilaksanakan,” demikian keterangan resmi klub, dikutip pada Jumat 5 April 2024.

Struick menandatangani kontrak dua tahun pertamanya pada 2022 dengan opsi satu tahun lagi di Den Haag.

Esajas datang dari Hellas Verona Italia pada 2020 dan memperpanjang kontraknya selama dua musim pada 2022 dengan opsi satu tahun lagi," tambah keterangan resmi itu.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On Belum Ada Kepastian Perkuat Timnas U23

Opsi dua tahun dalam kontrak Finn de Bruin juga sudah dicabut. Gelandang O21 berusia 19 tahun ini melakukan debutnya di skuad utama Desember lalu dalam pertandingan piala melawan Sparta Rotterdam.

Dikutip dari Transfermarkt, di musim ini Struick masih kesulitan menembus tim utama ADO Den Haag di mana ia hanya bermain tiga kali di semua kompetisi musim ini dengan total 52 menit bermain.

Menit bermainnya lebih banyak diperoleh ketika ia memperkuat tim U21 ADO Den Haag.

Baca Juga: Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Justin Hubner Batal Bergabung Timnas U23, Shin Tae Yong: Kami Sulit Memanggil

Di tim muda itu, ia tampil enam kali musim ini dengan lima gol dan total 455 menit bermain.

Sekarang ini, Struick bergabung bersama Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan  di Dubai, Uni Emirat Arab untuk persiapan Piala Asia U23 2024 Qatar.

Setelah tampil di kualifikasi Piala Asia U23 September tahun lalu dengan satu gol dan satu assist, ia diproyeksikan membantu Timnas agar lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Prancis. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait