DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Artis Cantik Korsel Yoo Joo Eun Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri, Sempat Tulis Surat Perpisahan, Baca Isinya

image
Artis Yoo Joo Eun meninggal dunia diduga bunuh diri.

ORBITINDONESIA - Dunia hiburan Korea Selatan (Korsel) tengah gempar. Aktris asal Korea Selatan (Korsel) Yoo Joo Eun meninggal dunia diduga disebabkan oleh bunuh diri.

Yoon Joo Eun meninggal dunia dalam usia yabg masih muda yakni 27 tahun

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Kabar Yoon Joo Eun meninggal dunia disampaikan pertama kali oleh kakak laki-lakinya pada Senin, 29 Agustus 2022 di akun Instagram-nya.

Baca Juga: Takut Tsunami, Jumlah Pengungsi Gempa Bumi Kepulauan Mentawai Bertambah Jadi 2.326 Jiwa

“Pada tanggal 29 Agustus 2022, Joo Eun telah meninggalkan dunia ini untuk pergi ke tempat yang nyaman. Bagi yang punya waktu, tolong ucapkan selamat tinggal pada Joo Eun di perjalanan. Sesuai permintaan terakhir Joo Eun, saya membagikan postingan ini," tulisnya.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Sebelum meninggal dunia, Yoo Joo Eun sempat menulis surat perpisahan.

Berikut isi lengkap surat Yoo Joo Eun, setelah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia:

Baca Juga: Siaran Rekonstruksi di YouTube Polri Ngadat, Warganet Sebut Tidak Transparan Hingga Minta Ganti Kameraman

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Aku minta maaf karena pergi dulu. Saya terutama minta maaf kepada Ibu, Ayah, Nenek, dan Oppa (kakak laki-laki). Hatiku berteriak bahwa aku tidak ingin hidup. Hidup tanpaku mungkin kosong, tapi tolong jalani dengan berani. Aku akan mengawasi semuanya. Jangan menangis. Anda akan terluka.

Aku sama sekali tidak sedih saat ini. Saya merasa tegas dan tenang. Saya pikir itu karena saya sudah memikirkan ini sejak lama.

Saya telah menjalani kehidupan yang bahagia yang lebih dari yang pantas saya dapatkan. Itu sebabnya, itu sudah cukup bagi saya. Ini cukup. Jadi tolong hidup tanpa menyalahkan lagi.

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Baca Juga: Tidak Pakai Baju Orange, Puteri Candrawathi Pakai Baju Serba Putih di Lokasi Rekonstruksi, Mengapa?

Aku tidak mati, jadi semuanya, tolong hiduplah dengan baik. Saya berharap banyak orang dipanggil ke pemakaman saya, dan saya ingin melihat semua orang untuk pertama kalinya dalam beberapa saat dan memeriksa siapa saja yang mengalami kesulitan.

Aku sangat ingin berakting. Mungkin itu semua milikku, dan itu adalah bagian dari diriku. Namun, menjalani hidup itu tidak mudah. Saya tidak ingin melakukan hal lain. Itu sangat tidak ada harapan. Memiliki sesuatu yang ingin Anda lakukan adalah berkah, tetapi saya menyadari bahwa hanya ingin melakukan hal itu adalah kutukan.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Uruguay dan Korea Selatan Amankan Tiket Semifinal

Tuhan mencintaiku, jadi dia tidak akan mengirimku ke neraka. Dia akan mengerti perasaanku dan peduli padaku kedepannya. Itu sebabnya, semuanya, jangan khawatir.

Baca Juga: Rekonstruksi Pemberantasan Brigadir J Digelar di 3 Lokasi Sekaligus, Semua Tersangka Hadir

Dan untuk semua keluarga dan teman-teman yang saya cintai dan cinta saya. Terima kasih banyak telah menghargai saya dan mencintai saya. Itulah kekuatan dan senyum saya. Saya hidup dengan kenangan yang tak terlupakan sampai akhir, jadi saya pikir saya telah menjalani kehidupan yang sukses. Terima kasih telah memahami dan merangkul saya yang kurang dan tidak sabar. Maaf aku tidak bisa mengungkapkannya dengan baik. Tapi kamu masih akan mengerti bagaimana perasaanku, kan?

Baca Juga: Prediksi Dampak El Nino di Indonesia, Produktivitas Panen Padi Berkurang 5 Juta Ton

Dan untuk semua hubungan berharga yang telah saya buat, terutama para guru, saya sangat berterima kasih, dan saya menghormati Anda semua. Terima kasih banyak telah mengajari saya banyak hal dalam hidup.

Ibu, Ayah, aku mencintaimu. Jangan menangis. Selamat tinggal.

Baca Juga: 10 Ucapan Hari Polisi Wanita 2022 yang Inspiratif dan Bikin Bangga, Cocok Disampaikan ke Rekan Polwan Kamu

Baca Juga: SEA Games 2023: Prediksi dan Link Streaming Indonesia Melawan Myanmar, Waktunya Raih Puncak Klasemen

Yoo Joo Eun membintangi “Big Forest” tvN dan “Joseon Survival Period” dari TV Chosun. Pemakamannya akan diadakan di Rumah Sakit Universitas Ajou.***

Berita Terkait