DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Super Saudi Arabia: Al Ittihad Melawan Al Ahli di Final, Cristiano Ronaldo Dikartu Merah

image
Karim Benzema menghadiri penyambutan dirinya sebagai pemain baru di Al Ittihad, Jeddah, Saudi Arabia, Kamis 8 Juni 2023. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer/foc.)

ORBITINDONESIA.COM - Al Ittihad dan Al Ahli dipastikan akan bertanding di final Piala Super Saudi Arabia setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, Selasa 9 Aril 2024 dini hari WIB.

Al Ittihad ke final usai mengalahkan Al Wehda 2-1, di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kemenangan Al Ittihad ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan Abderazak Hamdallah, sedangkan itu Al Wehda mencetak gol melalui Ahmed Al Issa.

Baca Juga: Bursa Transfer 2023, Sadio Mane Merapat di Al Nassr, Jadi Sekutu Cristiano Ronaldo dan Alex Telles

Di pertandingan lain, Al Ahli memastikan satu tiket ke final usai menang melawan Al Nassr 2-1, di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Al Ahli unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Salem Aldawsari dan Malcom, namun Al Nassr memperkecil ketertinggalannya melalui Sadio Mane.

Al Nassr bermain dengan 10 orang sejak 86 setelah pemainnya Cristiano Ronald memperoleh kartu merah langsung.

Baca Juga: Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Antar Al Nassr Kalahkan Al Fayha 2-0 dan Melaju ke Perempat Final

Secara statistik, Al Ahli lebih unggul penguasaan bola dibanding Al Nassr dengan 18 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Selanjutnya pertandingan Al Ittihad melawan Al Ahli ini akan digelar di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Jumat 12 April 2024 pukul 00.30 WIB. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait