DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Elkan Baggott Bikin Gol untuk Bawa Bristol Rovers Menang Melawan Cheltenham

image
Arsip foto - Pesepak bola timnas Indonesia Elkan Baggott (kedua kanan). (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional Indonesia Elkan Baggott menyumbang satu gol untuk membawa Bristol Rovers menang 3-1 melawan Cheltenham di Whaddon Road, Sabtu 13 April 2024 waktu setempat di lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Elkan Baggott tampil penuh melawan mantan timnya itu setelah ia kembali dari cedera betisnya yang membuatnya absen empat pertandingan bersama Bristol.

Gol Elkan tercipta dari situasi tendangan pojok yang diambil Harvey Vale pada menit ke-77.

Baca Juga: Pemain Timnas Elkan Baggott Catat Clean Sheet Ketiga Berdama Timnya Bristol Rovers

Elkan yang memanfaatkan tinggi badannya menyambut umpan Vale dengan tandukan kerasnya yang gagal dihalau kiper Cheltenham, Luke Southwood.

Gol Elkan menjadi gol terakhir Bristol setelah dua pencetak gol lainnya, Scott Sinclair (12') dan Brandon Aguilera (56') mencatatkan namanya ke papan skor.

Cheltenham mencetak gol lewat Liam Sercombe di menit-menit akhir (90+4').

Baca Juga: Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri Dicoret Timnas Indonesia: Inilah Daftar Pemain Melawan Vietnam

Selain mencetak satu gol, Elkan mencatatkan lima sapuan, satu blocked shot, dua intersep, satu tekel, 50 sentuhan, 31 umpan dengan akurasi 32 persen, dan satu umpan kunci.

Tak hanya itu, Elkan juga me,buat satu umpan jauh sukses dari sembilan kesempatan, empat kemenangan ground duels dari lima kesempatan, enam aerial duels dari tujuh kesempatan, satu tembakan tidak tepat sasaran, satu tembakan membentur tiang gawang, dan satu peluang gol besar terbuang, demikian catatan Sofascore, Sabtu.

Kemenangan menempatkan Bristol di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 54 poin dari 43 laga.

Baca Juga: Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Justin Hubner Batal Bergabung Timnas U23, Shin Tae Yong: Kami Sulit Memanggil

Bristol kembali akan bertanding di League One melawan Cambridge United di Stadion Memorial pada Rabu 17 April 2024 pukul 01.45 WIB. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait