DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Telak Melawan Persik Kediri, Bhayangkara FC Berpeluang Keluar dari Zona Degradasi

image
Pemain Bhayangkara FC Matias Mier. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Bhayangkara FC berpeluang bertahan di Liga 1 musim depan setelah menang 7-0 melawan Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 16 April 2024 malam.

Sekarang, Bhayangkara FC masih belum beranjak dari peringkat ke-17 klasemen sementara dengan 23 poin dari 31 kali bertanding, berjarak sembilan poin dari zona aman, demikian catatan Liga Indonesia.

Selanjutnya Bhayangkara FC harus menang dari tiga pertandingan tersisa untuk bisa bertahan di Liga 1.

Baca Juga: Liga 1: Inilah Jadwal Championsip Series Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United

Jka kalah atau imbang, mereka akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Persik Kediri yang tengah bersaing ke zona championship series sekarang turun ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 46 poin dari 31 kali bertanding.

Kemenangan Bhayangkara FC hadir berkat gol-gol yang dicetak Matias Mier (3), Marcelo Herrera, Dendy Sulistyawan, Titan Agung dan gol bunuh diri kiper Persik Dikri Yusron.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Jalannya pertandingan

Bhayangkara FC pada pertandingan ini langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol cepat lewat gol Matias Mier ketika laga baru berjalan satu menit sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Mier kembali membobol gawang pada menit 19 setelah umpan tarik Dendy Sulistyawan dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

Memasuki babak kedua Bhayangkara tidak mengendurkan serangan dan Mier sukses mencatatkan hattrick pada pertandingan ini setelah kembali membobol gawang Persik memanfaatkan umpan Radja Nainggolan pada menit 50 dan mengubah skor menjadi 3-0.

The Guardians terus menggila dan menutup pertandingan ini dengan kemenangan 7-0 lewat tambahan gol dari Marcelo Herrera, Dendy Sulistyawan, Titan Agung dan gol bunuh diri Dikri Yusron.

Selanjutnya pada pekan ke-32, Bhayangkara FC akan bertanding melawan Bali United, Sabtu 20 April 2024, sedangkan Persik Kediri menjamu Persita Tangerang, di hari yang sama. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait